Daftar Lengkap Klub yang Lolos Perempat Final Liga Champions: Italia Kirim 3 Wakil

Italia menjadi negara paling sukses dengan mengirimkan 3 wakil ke perempat final Liga Champions usai Napoli lolos.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Mar 2023, 09:16 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2023, 09:16 WIB
Napoli Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions Usai Lumat Eintracht Frankfurt
Tiga gol Napoli dicetak oleh Victor Osimhen (2 gol) dan Piotr Zielenski. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Liputan6.com, Jakarta Kontestan perempat final Liga Champions 2022/2023 sudah lengkap. Dua klub yang merebut tiket ke perempat final Liga Champions yaitu Napoli dan Real Madrid.

Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai kalahkan Liverpool 1-0 pada leg 2 16 besar Liga Champions di stadion Bernabeu, Kamis (16/3/2023). Dengan kemenangan ini, Madrid lolos dengan agregat 6-2.

Soalnya, Real Madrid menang 5-2 pada leg pertama. Pada duel leg 2, Karim Benzema menjadi penentu gol Madrid usai manfaatkan umpan dari Vinicius.

Sedangkan Napoli lolos ke perempat final Liga Champions dengan meyakinkan. Napoli menang 3-0 atas Eintrach Frankfurt pada laga leg 2 di stadion Diego Maradona.

Dengan kemenangan ini, Napoli lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 5-0. Pada leg 1, Napoli sikat Frankfurt dengan skor 2-0 di kandang mereka.

 


Kejayaan Italia di Liga Champions 2022/2023

Napoli Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions Usai Lumat Eintracht Frankfurt
Oliver Glasner menyebut kekuatan Napoli sudah setara dengan raksasa Jerman yaitu Bayern Munchen. (AP Photo/Gregorio Borgia)

 

Kelolosan Napoli membuat Italia menjadi negara paling sukses di Liga Champions musim ini. Italia mengirimkan 3 wakil di perempat final Liga Champions.

Inggris tertahan dengan 2 wakil usai Liverpool kandas di babak 16 besar. Napoli menyusul Inter Milan dan AC Milan yang sudah lolos lebih awal.

 


Mereka yang Lolos Perempat Final Liga Champions

Vinicius Junior, Karim Benzema, Real Madrid, Liga Champions
Striker Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool bersama Vinicius Junior yang memberinya assist dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Real Madrid menang 1-0 dan lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 6-2. (AP Photo/Bernat Armangue)

Daftar 8 Klub Kontestan Perempat Final Liga Champions

  1. AC Milan (Italia)
  2. Benfica (Portugal)
  3. Bayern Munchen (Jerman)
  4. Chelsea (Inggris)
  5. Manchester City (Inggris)
  6. Inter Milan (Italia)
  7. Real Madrid (Spanyol)
  8. Napoli (Italia)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya