Jadwal Play-Off NBA Los Angeles Lakers vs Golden State Warriors

Lakers dan Warriors harus bertemu di putaran kedua play-off NBA 2022/2023 atau semifinal Wilayah Barat.

oleh Thomas diperbarui 01 Mei 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2023, 19:00 WIB
LeBron James
LeBron James merayakan keberhasilan mencetak poin untuk Lakers saat melawan Grizzlies di play-off NBA 2023 (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Duel yang dinantikan penggemar NBA akhirnya tercipta pada putaran kedua play-off 2023 atau semifinal Wilayah Barat. Los Angeles Lakers akan berhadapan dengan Golden State Warriors pada pertarungan tujuh game.

Warriors dipastikan akan bersua Lakers setelah pada Senin (1/5/2023) dini hari WIB mengakhiri perlawanan Sacramento Kings lewat duel tujuh game. Warriors menang 120-100 berkat permainan gemilang Stephen Curry yang membuat 50 poin.

Duel ini begitu dinantikan karena akan menjadi kali pertama LeBron James berhadapan dengan Stephen Curry dan kawan-kawan di postseason dengan seragam Los Angeles Lakers. Laga ini juga bakal menjadi Battle of California.

LeBron sebelumnya sudah sering bertemu Warriors di partai final NBA. Namun belum pernah LeBron bertemu Warriors sejak pindah ke Lakers. Ketika Lakers menjadi juara NBA tahun 2020, Warriors terpuruk. Tahun lalu ketika Warriors yang juara, LeBron dan Lakers tak lolos play-off.

“Ini istimewa. Kami telah melawan LeBron di Final sebanyak empat kali. Dia jelas, salah satu yang terhebat yang pernah saya hadapi dan Anthony Davis ada di sana; kami juga bermain AD di babak playoff. Menonton seri terakhir melawan Memphis sepertinya mereka semakin tangguh. Orang-orang mereka, selain mereka berdua, tahu peran mereka," ujar pemain Warriors Klay Thompson seperti dilansir situs resmi NBA.


Nafsu Besar Warriors

Ja Morant menerobos pertahanan Lakers
Bintang Grizzlies Ja Morant menerobos pertahanan Lakers di play-off NBA (AFP)

“Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami, tetapi kami semua bersemangat untuk melawan Lakers. Ini adalah waralaba legendaris. Warriors dan Lakers, sudah lama sekali sejak mereka bertemu di babak playoff.”

Laga pertama Lakers melawan Warriors akan berlangsung di Chase Center pada Rabu 3 Mei 2023 pagi WIB. Warriors punya keuntungan memainkan laga kandang lebih banyak karena merupakan tim unggulan enam. Sedangkan Lakers cuma menjadi unggulan tujuh di Wilayah Barat.

Simak jadwal lengkap pertemuan Warriors dengan Lakers di halaman selanjutnya:


Jadwal

Game 1

3 Mei 2023 Warriors vs Lakers Pukul 09.00 WIB

Game 2

5 Mei 2023 Warriors vs Lakers Pukul 08.00 WIB

Game 3

7 Mei 2023 Lakers vs Warriors Pukul 07.30 WIB

Game 4

9 Mei 2023 Lakers vs Warriors Pukul 09.00 WIB

Game 5 (Jika Dibutuhkan)

11 Mei Warriors vs Lakers

Game 6 (Jika Dibutuhkan)

13 Mei Lakers vs Warriors

Game 7 (Jika Dibutuhkan)

15 Mei Warrios vs Lakers

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya