Jadwal Road to UFC Season 2, Minggu 28 Mei 2023: Indonesia Masih Punya 2 Wakil

Road to UFC Season 2 akan kembali berlanjut pada Minggu (28/5/2023). Indonesia masih memiliki dua wakil yang bakal bertarung di episode empat, yakni Eperaim Ginting dan Windri Patilima.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Mei 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2023, 14:00 WIB
Road to UFC Season 2
Petarung Indonesia Eperaim Ginting (kiri) akan ditantang oleh Daermisi Zhawupasi asal China di kelas bantam dalam Road to UFC Season 2 pada Minggu, 28 Mei 2023. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Road to UFC Season 2 akan kembali berlanjut pada Minggu (28/5/2023). Dari total empat wakil yang dimiliki, Indonesia tinggal menyisakan dua petarung yang bakal berlaga di episode keempat.

Eperaim Ginting digendakan tampil menghadapi Daermisi Zhawupasi asal China dalam pertarungan kelas bantam di UFC Institute Performance, Shanghai.

Sementara itu, satu perwakilan lain yakni Windri Patilima bakal ditantang oleh penggawa Jepang Shin Haraguchi dalam pertarungan kelas lightweight.

Duel kali ini menjadi momen krusial buat Eperaim Ginting dan Windri Patilima. Keduanya diharapkan dapat memetik hasil positif guna mengikuti jejak Jeka Saragih yang telah lebih dulu mendapat kontak dari UFC usai tampil gemilang di musim sebelumnya.

Adapun Indonesia sejatinya memiliki dua wakil lain di Road to UFC Season 2. Billy Pasulatan serta Ronal Siahaan menjadi duo petarung yang turun berlaga di kelas flyweight. 

Sayangnya, baik Billy maupun Ronal, sama-sama tak mampu mengakhiri duel dengan kemenangan. Mereka takluk oleh lawan masing-masing, sehingga harus menunda mimpi untuk melangkah ke fase selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Pertandingan Sebelumnya

Ronal Siahaan (kanan)
Ronal Siahaan kalah dari petarung asal Jepang, Rei Tsuruy di Road to UFC season 2, Sabtu (27/5/2023). (Dok UFC)

Berhadapan dengan petarung Jepang Rei Tsuruya, Ronal Siahaan sejatinya berusaha tampil agresif saat ronde pertama dimulai. Dia melancarkan serangan cepat dan berusaha menjatuhkan lawan untuk memaksanya berduel di atas lantai.

Akan tetapi, upaya ini rupanya menjadi bumerang buat Ronal. Tsuruya nampak sangat nyaman bertarung dalam posisi tersebut. Petarung berusia 20 tahun itu segera mencari celah untuk melakukan kuncian segitiga ke bagian leher untuk menuntaskan laga. 

Ronal berhasil melepaskan diri. Hanya saja, Tsuruya mampu menjaga posisinya tetap dominan atas Ronal. Hingga memasuki menit terakhir ronde pertama, posisi Ronal belum menguntungkan.  

Wakil Indonesia pun tak punya banyak waktu untuk bertahan di ronde kedua. Baru semenit laga berjalan, Tsuruya sudah berhasil melalukan bantingan disusul kuncian ke bagian lengan, yang memaksa Ronal melakukan tap out.  Wasit pun menghentikan duel, sementars Tsuruya keluar sebagai pemenang. 

Nasib tak jauh berbeda dialami oleh Billy Pasulatan. Wakil Indonesia yang juga turun di kelas flyweight itu gagal tembus dari perempat final setelah kalah TKO pada ronde pertama melawan Ji Niushiyue, Sabtu (27/5/2023).   

perjuangan Billy terhenti di menit 3:04. Wasit terpaksa menghentikan pertarungan setelah sang pwnggawa tak mampu membalas pukulan demi pukulan lawan. Niushiyue yang berada di atas tubuh Billy dengan leluasa melepas serangan tanpa mendapat balasan berarti.  


Jadwal Road to UFC Season 2

Windri Patilima
Windri Patilima saat melakukan panggilan video call bersama rekan-rekannya usai sesi sparring partner dalam program MMA Fight Academy di San Diego, Amerika Serikat. (Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Tersingkirnya Ronal serta Billy membuat Indonesia kini tinggal memiliki sisa dua wakil di Road to UFC Season 2. Eperaim dan Windri, yang menjadi ujung tombak Merah Putih diagendakan tampil dalam episode 4. Simak rincian jadwalnya berikut ini. 

Minggu, 28 Mei 2023

Lightweight Tournament Bout: Windri Patilima (155) vs Shin Haraguchi (155)

Bantamweight Tournament Bout: Eperaim Ginting (134.5) vs Daermisi Zhawupasi (135) 

Catatan: pertarungan episode 4 dimulai pukul 19.00 WIB dan dapat disaksikan melalui live streaming di Mola TV

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya