Tak Sabar Boyong Mbappe, Real Madrid Ajukan Lagi Penawaran Tinggi Sebelum Transfer Ditutup

Real Madrid menyiapkan tawaran sebesar 103 juta pounds untuk mendaratkan bintang Paris Saint Germain atau PSG, Kylian Mbappe, sebelum jendela transfer ditutup.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Agu 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2023, 10:00 WIB
Jude Bellingham, Real Madrid
Jude Bellingham (kanan) mencetak dua gol saat Real Madrid gasak Almeria di lanjutan Liga Spanyol (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sedang mempersiapkan tawaran senilai 103 juta pounds untuk bitang Paris Saint Germain atau PSG, Kylian Mbappe, sebelum jendela transfer ditutup.

Klub raksasa Spanyol tersebut, ingin mengamankan pemain incaran mereka ketimbang menunggu sampai dia menandatangani kontrak baru di Paris Saint-Germain yang dapat mencakup klausul pelepasan yang lebih tinggi.

Superstar Prancis itu awalnya ingin meninggalkan Parc des Princes setelah kontraknya berakhir musim panas mendatang. Namun, PSG bertekad untuk menghindari kehilangannya tanpa alasan. Bahkan, mereka sempat membekukan Mbappe dari skuad musim ini dengan harapan dia akan memikirkan kembali keputusannya.

Di sisi lain, juara Ligue 1 itu bersikeras menjual sang pemain musim panas ini kepada penawar tertinggi jika dia tidak menandatangani kontrak baru. Presiden Klub Nasser Al-Khelaifi menegaskan dia tidak akan mengubah keputusannya itu.

"Posisi saya sangat jelas," katanya. “Saya tidak ingin mengulanginya setiap saat, jika Kylian ingin bertahan, kami ingin dia bertahan. Tapi dia perlu menandatangani kontrak baru.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mbappe Dinilai Jadi Pengganti Sempurna Karim Benzema

Hasil Pertandingan Toulouse vs PSG
PSG unggul lebih dahulu lewat eksekusi Kylian Mbappe. (Charly TRIBALLEAU / AFP)

Real Madrid telah menetapkan penanda musim panas ini dengan mengalahkan banyak rival Eropa mereka untuk penandatanganan wonderkid Inggris Jude Bellingham.

Mengontrak Mbappe akan menjadi pengganti yang sempurna untuk Karim Benzema yang pindah ke klub Arab Saudi Al-Ittihad awal musim panas ini.


Peluang Mbappe Angkat Trofi Liga Champions

Foto: Melihat Keceriaan Kylian Mbappe saat Kembali Berlatih Bersama PSG, Siap Turun Lawan Toulouse di Liga Prancis
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, tertawa saat sesi latihan di Poissy, Paris, Jumat (18/8/2023). Mbappe mengikuti latihan dan diperkirakan akan tampil melawan Toulouse pada pekan kedua Liga Perancis 2023-2024. (AP Photo/Michel Euler)

Klub asuhan Carlo Ancelotti selalu menjadi salah satu favorit untuk mengangkat Liga Champions dan penandatanganan Mbappe pasti akan membuat mereka menjadi pesaing utama musim ini.

Ini juga merupakan peluang terbaik pemain Prancis itu untuk mengangkat hadiah utama mengingat kegagalan PSG tampil di turnamen dalam beberapa tahun terakhir.


Klub Arab Saudi Al-Hilal Membuat Rekor Penawaran Dunia

Hasil Pertandingan Toulouse vs PSG
Bek Toulouse #02 Rasmus Nicolaisen berebut bola dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) #07 Kylian Mbappe pada pekan ke-2 Ligue 1 2023/2024 di Stadion de Toulouse pada Minggu (20/8/2023) dinihari WIB. (Charly TRIBALLEAU / AFP)

Klub Liga Pro Saudi Al-Hilal baru-baru ini membuat rekor penawaran dunia sebesar 259 juta pounds untuk Mbappe tetapi dia menolak untuk menerima kepindahan tersebut.

Kini Madrid bersiap untuk mengamankan target teratas mereka setahun lebih awal dari yang diperkirakan, seperti dilansir The Mail.


Legenda Real Madrid Sarankan Mbappe Tak Perpanjang Kontrak

Foto: Melihat Keceriaan Kylian Mbappe saat Kembali Berlatih Bersama PSG, Siap Turun Lawan Toulouse di Liga Prancis
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, bersama dengan Ousmane Dembele saat sesi latihan di Poissy, Paris, Jumat (18/8/2023). Mbappe mengikuti latihan dan diperkirakan akan tampil melawan Toulouse pada pekan kedua Liga Perancis 2023-2024. (AP Photo/Michel Euler)

Sebelumnya diberitakan legenda Real Madrid Guti Hernandez sangat berharap penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe bisa bergabung ke Santiago Bernabeu tahun depan dengan gratis. Guti sampai mengancam Mbappe agar tidak memperpanjang kontraknya di PSG.

Masa depan Kylian Mbappe di PSG tengah dipertanyakan. Kontrak pemuda Prancis itu dengan PSG akan habis pada Juni 2024. Mbappe belum menyepakati perpanjangan kontrak karena diduga ingin pindah ke Real Madrid dengan gratis tahun depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya