Gawat, Manchester United Temui Kesulitan Rekrut Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat kabarnya sudah siap pindah ke Manchester United. Akan tetapi, Setan Merah rupanya belum kunjung mengajukan tawaran dan menyepakati harga dengan klub Serie A.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Agu 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2023, 09:30 WIB
Liga Italia Fiorentina vs Inter Milan
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, sudah ngebet pindah ke Old Trafford. Akan tetapi, Manchester United kabarnya belum mencapai kesepakatan terkait harga dengan klub Serie A. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya masih kesulitan merekrut gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat. Pemain internasional Maroko itu sejatinya sudah siap pindah meninggakan klubnya di Italia.

Ia bahkan telah dicoret dari skuad dan tinggal menunggu waktu terbang ke Old Trafford. Akan tetapi, Setan Merah rupanya tak kunjung membereskan tugas penting untuk memindahkan Amrabat.

Laporan Metro mengeklaim MU hingga kini belum mengajukan tawaran serta mencapai kesepakatan terkait biaya transfer dengan kubu Serie A.

Seperti diketahui, nama Amrabat memang cukup santer dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag berambisi memperkuat lini tengah skuadnya lewat kedatangan pemain berusia 27 tahun. 

Setan Merah sendiri pun sudah mengambil langkah untuk membujuk Amrabat ke Old Trafford. Kabar menyebut MU telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pesepak bola kelahiran 1996.

Sayangnya hingga kini, Manchester United belum bisa menyelesaikan persoalan biaya dalam proses perekrutan Amrabat dari Fiorentina. Upaya mereka memboyong sang pemain tersendat akibat kesulitan melego penggawa lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dana Transfer MU Terbatas

Foto: Strategi Comeback Ten Hag Berhasil, MU Bikin Barcelona Pupus di Theatre of Dreams
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi kepada para pemain dalam pertandingan leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United melawan Barcelona yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) WIB. Perubahan strategi Erik Ten Hag dengan memasukkan Anthony di babak kedua membuahkan hasil manis bagi kemenangan MU. (AFP/Oli Scarff)

Adapun Setan Merah memang diketahui punya dana yang terbatas di jendela transfer musim panas 2023. Mereka cuma diizinkan menghabiskan 120 juta poundsterling demi memenuhi aturan Financial Fair Play.

Manchester United sendiri sejauh ini sudah menghabiskan 172 juta poundsterling untuk merekrut nama-nama besar seperti Mason Mount, Andre Onana, dan Arasmus Hojlund.

Alhasil, MU harus menambah pemasukan setidaknya 52 juta poundsterling dari penjualan pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan. Mereka juga masih harus mencari dana tambahan demi memenuhi transfer Amrabat yang diperkirakan mencapai 30 juta poundsterling.


MU Masih Kekurangan Dana

Foto: Daftar 5 Pemain Non Eropa yang Bakal Jadi Rebutan Klub-klub Besar Eropa setelah Tampil Apik di Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan berusia 26 tahun milik Fiorentina ini memang tampil kinclong bersama Timnas Maroko pada Piala Dunia 2022 lalu. Tampil penuh dalam seluruh 7 laga menjadi bukti perannya yang amat vital sebagai gelandang petarung di lini tengah Maroko. Tiga klub yang kini meminatinya pun tak tanggung-tanggung sebagai klub besar di Eropa, yaitu mulai Liverpool, Tottenham Hotspur hingga Atletico Madrid. (AFP/Vincenzo Pinto)

Terdapat sejumlah nama yang sejatinya sudah ditargetkan pergi dari Old Trafford demi meringankan beban finansial. Dean Henderson makin dekat bergabung dengan Crystal Palace melalui kesepakatan senilai 20 juta poundsterling. 

Manchester United juga berpotensi mendapat tambahan 40 juta poundsterling lagi setelah melego Anthony Elanga, Mateo Kovar, Alex Telles, dan Fred. Namun, Setan Merah masih kekurangan dana 20 juta poundsterling jika ingin menutup biaya mendatangkan Amrabat. 

Alhasil MU kini harus bekerja keras demi menyukseskan kepindahan pemain asal Maroko. Pasalnya, Amrabat sudah rela tak menjadi bagian dari skuad Fiorentina di sisa jendela transfer musim panas 2023. 

Media Italia Corriere dello Sport juga melaporkan Amrabat sangat ingin pindah ke Old Trafford. Ia pun kini cuma bisa menanti waktu kepindahan ke Manchester usai biaya dengan Fiorentina disepakati.


Posisi MU di Klasemen Sementara Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya