Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Diminta Pede Hadapi Ekuador, Panama, dan Maroko

PSSI meminta Timnas Indonesia U-17 tampil pede alias percaya diri saat menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko yang sama-sama menjadi penghuni Grup A Piala Dunia U-17 2023.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Sep 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 09:30 WIB
Drawing Piala Dunia U-17
Ekspresi pelatih tim nasional Indonesia U-17, Bima Sakti saat menyaksikan tayangan acara pengundian pembagian grup Piala Dunia U-17 yang digelar Zurich, Swiss, Jumat (15/9/2023) malam. Timnas Indonesia U-17 diminta pede menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko yang dipastikan turut memanaskan persaingan di grup A. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akhirnya resmi mengetahui lawan-lawannya di fase grup Piala Dunia U-17 2023. 

Skuad asuhan Bima Sakti selaku tuan rumah dipastikan menjadi bagian dari Grup A. Turnamen sepak bola muda bergengsi ini dijadwalkan berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember. 

Terdapat tiga negara yang bakal dipaksa beradu taktik dengan Garuda Muda berdasarkan hasil drawing FIFA U-17 World Cup di Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9/2023). Negara-negara yang dimaksud adalah Ekuador, Panama, serta Maroko.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pun memberi komentar seputar hasil undian grup Piala Dunia U-17 2023. Ia meminta pasukan Bima Sakti tampil pede dalam turnamen, terlepas dari siapa pun lawan mereka. 

"Tadi kita sudah menyaksikan drawing langsung dan kita sudah tahu bahwa Indonesia satu grup dengan Panama, Ekuador, dan Maroko," ujar Amali selepas mengikuti nobar drawing Piala Dunia U-17 2023 bersama Timnas Indonesia U-17 di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2023).

"Mudah-mudahan Coach Bima dan Iqbal serta teman-teman percaya diri hadapi tiga tim negara itu dan saya kira ini sepak bola, apa pun bisa terjadi, persiapan yang baik itu akan menentukan hasilnya," tambah sosok yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan olahraga itu.


Bima Sakti Ingin Siapkan Maksimal Timnas Indonesia U-17

Drawing Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia U-17 berada di grup A Piala Dunia U-17 2023. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selaras dengan pendapat Zainudin Amali, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti juga mengaku ingin mempersiapkan anak-anak asuhnya secara maksimal jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Juru taktik Garuda Muda ini bertekad memanfaatkan sisa waktu yang dimiliki untuk mendongkrak kualitas skuad, tanpa terlalu memikirkan lawan-lawan dalam grup A FIFA U-17 World Cup 2023. 

"Saya pikir ya semua tim yang ada di Piala Dunia ini adalah yang terbaik. Jadi siapa pun lawannya, kita harus mempersiapkan tim, seperti kata Pak Waketum (PSSI) tadi," ujar Bima Sakti kepada awak media. 

"Yang paling terpenting, bagaimana nanti kita berlatih lagi, bekerja keras lagi, untuk membangun tim ini (supaya) bisa lebih baik lagi ke depannya," tandas juru taktik yang mengantar Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022.


Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

Drawing Piala Dunia U-17
Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Stadion Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo akan menjadi saksi sejarah pelaksanaan Piala Dunia U-17. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Grup A

Indonesia

Ekuador

Panama

Maroko

 

Grup B

Spanyol

Kanada

Mali

Uzbekistan

 

Grup C

Brasil

Iran

Kaledonia Baru

Inggris

 

Grup D

Jepang

Polandia

Argentina

Senegal

 

Grup E

Prancis

Burkina Faso

Korea Selatan

Amerika Serikat

 

Grup F

Meksiko

Jerman

Venezuela

Selandia Baru

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya