Ten Hag Makin Cemas Jelang Laga Lawan Bayern Munchen, Posisi Manajer Manchester United dalam Bahaya

Mantan striker Blackburn Rovers Chris Sutton telah memperingatkan Ten Hag bahwa performa Manchester United harus segera diubah jika dia ingin tetap bekerja.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Sep 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2023, 10:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Hari-hari Erik ten Hag bisa saja berakhir jika Manchester United gagal memetik kemenangan melawan Bayern Munchen di Liga Champions matchday 1 Kamis dini hari pukul 02.00 WIB di Allianz Arena, Jerman.

Sebelumnya, Setan Merah menderita kekalahan ketiga mereka di musim baru Liga Inggris Sabtu kemarin. Mereka dikalahkan Brighton 3-1 di Old Trafford, sehingga mereka harus puas ada di urutan ke-13 klasemen sementara.

Sementara itu, raksasa Eropa Bayern Munchen sudah siap menjamu United untuk pertandingan pembukaan mereka di Grup A. Mereka ingin memanfaatkan situasi manajer United setelah meraih hasil mengecewakan dari Seagulls dan beberapa masalah di luar lapangan.

Ten Hag kini termasuk salah satu manajer '6 Besar' yang dianggap berada dalam bahaya serius untuk meninggalkan posisinya.

Sementara itu, mantan striker Blackburn Rovers Chris Sutton telah memperingatkan Ten Hag bahwa performa Manchester United harus segera diubah jika dia ingin tetap bekerja.


Ten Hag Diminta Segera Menyelesaikan Situasi

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (AP Photo/Dave Thompson)

“Erik ten Hag perlu menyelesaikan situasi ini dengan cepat, karena pengawasan terhadapnya semakin meningkat seiring dengan setiap penampilan di bawah standar,” tulis Sutton di kolomnya untuk Daily Mail.

“United adalah klub dengan ekspektasi tertinggi. Selalu begitu. Akan selalu begitu. Hanya memenangkan dua dari lima pertandingan pembukaan Liga Inggris – dan mereka beruntung bisa memenangkannya – tidaklah cukup


Munchen Masih Unggul di Rekor Pertemuan

Foto: Ekspresi Kekesalan Erik Ten Hag Setelah Newcastle Kudeta Posisi MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Ekspresi Erik Ten Hag setelah MU dikalahkan Newcastle United 0-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Pertandingan Munchen dan Manchester United diperkirakan bakal berjalan sengit. Meski begitu, Munchen mendominasi rekor pertemuan setiap kali bertemu Man United.

Dari 11 pertemuan terakhir, Manchester United tercatat hanya pernah menang dua kali. Kemenangan terakhir Man United bahkan tercipta pada 2009/2010 silam.


MU Tercatat Sebagai Klub Inggris Pertama Juara Liga Champions

Erik Ten Hag, Manchester United
Manajer Manchester United Erik Ten Hag saat laga pramusim melawan RC Lens di stadion Old Trafford (AFP)

MU kembali ke Liga Champions usai menempati peringkat tiga Liga Inggris musim lalu. Mereka absen di edisi 2022/2023 dan tampil kompetisi kelas dua di Liga Europa.

Selain Bayern Munchen, Setan Merah juga dipasangkan dengan FC Copenhagen dan Galatasaray di Grup A.

Manchester United tercatat sebagai klub Inggris pertama yang menjuarai Liga Champions. Mereka melakukannya pada 1968 ketika kompetisi masih bernama Piala Champions. Pada laga puncak di Wembley, MU menaklukkan wakil Portugal Benfica 4-1.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya