Manchester United Sudah Temukan Cara Atasi Menghilangnya Antony

Raksasa Liga Inggris Manchester United kabarnya sudah menemukan cara untuk mengatasi ketiadaan Antony dalam skuad. Klub besutan Erik ten Hag bisa memakai jasa salah satu rekrutan anyarnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain asal Brasil.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Sep 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2023, 06:00 WIB
Antony - Manchester United
Klub besutan Erik ten Hag bisa memakai jasa salah satu rekrutan anyarnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Antony usai pemain asal Brasil tersandung kasus dugaan kekerasan yang membuatnya diistirahatkan dari skuad Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Manchester United berpotensi menemukan cara untuk mengatasi ketiadaan Antony dalam skuad. Klub besutan Erik ten Hag bisa memakai jasa salah satu rekrutan anyarnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain asal Brasil.

Sekadar informasi, Antony memang sedang tak bisa memperkuat Setan Merah di berbagai ajang lantaran tengah diskors oleh pihak klub menyusul munculnya tuduhan kekerasan yang dilayangkan terhadap pemain berusia 23 tahun belum lama ini.

Pengumuman mengenai hal itu pun sudah disampaikan oleh MU melalui pernyataan resminya beberapa waktu lalu. Setan Merah mengakui memang ada tuduhan yang dialamatkan kepada penggawanya, sehingga ia dilarang berpartisipasi dalam kegiatan klub.

“Manchester United mengakui tuduhan yang dialamatkan kepada Antony. Pemain yang belum berpartisipasi dalam pertandingan internasional itu (sejatinya) akan kembali berlatih pada Senin. Namun, Antony sudah sepakat bahwa dia akan menunda kepulangannya hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk mengatasi tuduhan tersebut,” ungkap MU dalam pernyataannya pada Minggu (10/9/2023) silam.

“Sebagai klub, kami (Manchester United) mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua orang yang terlibat dalam situasi ini, dan mengakui dampak tuduhan ini terhadap para penyintas pelecehan,” sambung klub raksasa Liga Inggris menanggapi kasus Antony.

Sayangnya, absennya Antony mau tak mau berdampak pada kurangnya opsi di sisi kanan pos serangan tim racikan Erik ten Hag. Apalagi Jadon Sancho juga tengah diparkir dari Setan Merah menyusul konflik yang terjadi antara dirinya dengan manajer MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Bisa Dapat Solusi dari Rekrutan Baru

Foto: Andre Onana Tampil Gemilang dan Bawa MU Petik Kemenangan Perdana di Liga Inggris 2023/2024
Pemain Manchester United, Mason Mount mengumpan bola pada laga pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 melawan Wolverhampton di Old Trafford, Manchester, Selasa (15/08/2023) WIB. (AFP/Lindsey Parnaby)

Walau begitu, SportBible mengungkap Manchester United nampaknya dapat segera menemukan solusi untuk mengatasi krisis akibat ketidakhadiran Antony dan Sancho.

Laporan menyebut rekrutan musim panas Setan Merah Mason Mount berpotensi dimainkan sebagai sayap kanan demi mengambil alih peran pemain internasional Brasil di skuad.

Seperti diketahui, Mount baru saja didatangkan dari Chelsea melalui kesepakatan senilai 60 juta poundsterling pada jendela transfer musim panas lalu.

Pesepak bola asal Inggris kini tengah menjalani pemulihan lantaran dilanda cedera pasca kekalahan timnya dari Tottenham Hotspur pada pertengahan Agustus.

Meski Setan Merah semula merekrut Mount sebagai gelandang tengah, sang pemain memang punya track record tampil cemerlang di posisi kanan bersama Chelsea, sehingga bisa menjadi opsi ideal guna mengatasi masalah absennya Antony.


Jadon Sancho Bakal Dilego MU

Foto: 6 Pemain Manchester United Yang Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Jadon Sancho - Winger Setan Merah ini harus menelan pil pahit usai terdepak dari skuad Timnas Inggris. Penampilan Sancho yang masih melempem bersama MU membuat Pelatih Inggris Gareth Southgate tidak memanggilnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Oli Scarff)

Sementara itu terkait situasi Jadon Sancho, Manchester United konon sudah siap-siap mengambil langkah untuk melegonya di jendela transfer Januari 2024. Setan Merah punya PR yang cukup berat dalam menemukan calon pembeli Sancho usai Borussia Dortmund dikabarkan ogah memulangkan pemain berusia 23 tahun.

Adapun manajer Erik ten Hag sejatinya sudah mulai melunak dan membuka peluang untuk membiarkan Jadon Sancho kembali ke skuad. Hanya saja, ada syarat berat yang harus dipenuhi sang pemain jika ingin merumput lagi bersama MU.

Ten Hag konon bakal mengintegrasikan Sancho ke timnya apabila yang bersangkutan mau meminta maaf secara langsung padanya terkait kontroversi yang terjadi beberapa waktu lalu. Sancho juga diminta menyampaikan permintaan maaf secara terbuka pada publik, sebelum bisa dikembalikan ke skuad Setan Merah.


Posisi MU di Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya