Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Sheffield United: Wajib Kembali ke Jalur Kemenangan

Arsenal perlu menang atas Sheffield setelah di Liga Inggris pekan sebelumnya cuma mendapatkan satu angka.

oleh Thomas diperbarui 28 Okt 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023, 13:00 WIB
Bukayo Saka - Arsenal - Liga Inggris
Gelandang Arsenal Bukayo Saka berselebrasi setelah mencetak gol (HENRY NICHOLLS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal akan mendapat lawan relatif mudah pada pekan 10 Liga Inggris 2023/2024. Meriam London akan menjamu juru kunci Sheffield United di Stadion Emirates pada Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati setelah di pekan sembilan tersandung.

Di pekan kesembilan, Arsenal dipaksa bermain imbang 2-2 oleh rival sekota Chelsea. Pasukan Mikel Arteta bahkan nyaris saja kalah dari Chelsea. Mereka tertinggal dua gol lebih dulu sebelum Declan Rice dan Leandro Trossard mencetak gol di menit-menit akhir.

Kegagalan menang atas Chelsea membuat Arsenal gagal ke puncak klasemen. Kini mereka melorot ke urutan tiga karena kalah selisih gol dari Manchester City. Tottenham Hotspur yang berjaya di puncak klasemen Liga Inggris.

Karenanya kemenangan menjadi harga mati. Arsenal harus kembali ke jalur kemenangan kala menjamu Sheffield. Pasalnya semalam Tottenham Hotspur 2-1 atas Crystal Palace sudah menang sehingga menjauh di klasemen Liga Inggris.

Kesempatan menang terbuka lebar. Sheffield United sangat buruk kinerjanya di awal musim ini. Dari sembilan laga yang dilakoni Sheffield belum pernah menang. Mereka baru mendapat satu poin saja sehingga terdampar di dasar klasemen.

Sheffield juga punya rekor tandang buruk. Dari lima laga away musim ini pasukan Paul Heckingbottom selalh menelan kekalahan. Bahkan Sheffield selalu kemasukkan rata-rata dua gol tiap laga tandang musim ini.

Selain itu, Sheffield juga sudah lama tak pernah bisa menang di kandang Arsenal. Kemenangan terakhir terjadi 53 tahun lalu ketika menekuk menang 1-0 di Highbury pada tahun 1971.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menanti Kebugaran Jesus

Foto: Gol Tendangan Berakurasi Tinggi Martin Odegaard saat Arsenal Pesta Gol 4-0 ke Gawang PSV di Liga Champions
Pemain Arsenal, Martin Odegaard melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang PSV Eindhoven pada laga Grup B Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Kamis (21/09/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Kendala Arsenal ada pada kebugaran dua pemain kuncinya, penyerang Gabriel Jesus dan gelandang Thomas Partey. Pemuda Brasil itu terkena masalah hamstring saat menang atas Sevilla di Liga Champions pertengahan pekan ini. Sedangkan Partey bermasalah dengan cedera otot.

Jika Jesus absen maka Eddie Nketiah yang akan menjadi starter di lini depan. Adapun posisi Partey digantikan Jorginho. Namun Arsenal juga sudah bisa memainkan bek kiri Oleksandr Zinchenko.

Nasib Arsenal sedikit lebih baik dibandingkan Sheffield. Begitu banyak pemain Sheffield yang tak bisa dimainkan saat datang ke Emirates Stadium. Ada Anel Ahmedhodzic, Chris Basham, Daniel Jebbison , Max Lowe, Tom Davies, John Egan dan Rhys Norrington-Davies.


Prakiraan Susunan Pemain Arsenal vs Sheffield

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Nketiah, Martinelli

Sheffield United: Foderingham; Bogle, Trusty, Robinson, Thomas; McAtee, Souza, Norwood, Hamer; Archer, Brewster


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya