Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Inter Milan Lolos ke 16 Besar

Real Madrid dan Inter meraih tiket babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah kedua tim mengalahkan lawan-lawannya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Nov 2023, 07:18 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2023, 06:36 WIB
Vinicius Junior - Real Madrid - Liga Champions
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior berselebrasi dengan Eduardo Camavinga setelah mencetak gol kedua timnya dalam laga Grup C Liga Champions melawan Braga di Santiago Bernabeu, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. (Thomas COEX / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024. Kepastian itu didapat setelah pasukan Carlo Ancelotti mengalahkan Sporting Braga 3-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Real Madrid sudah mengantongi 12 poin dari empat laga di Grup C. Sementara Braga di posisi ketiga dengan tiga poin, tertinggal empat poin dari Napoli yang menduduki urutan kedua.

Bermain di kandang, Real Madrid baru dapat mencetak gol pada menit ke-27. Umpan Rodrygo dari sisi kanan kotak penalti dituntaskan Brahim Diaz. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Los Blancos kemudian menggandakan skor pada menit ke-58 usai umpan Lucas Vazquez diselesaikan Vinicius Junior di kotak penalti. Rodrygo kemudian mencetak gol ketiga Real Madrid di menit ke-61.

Dari Grup D, Inter Milan juga melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan Salzbourg di Stadion Red Bull Arena. Gol kemenangan wakil Italia itu dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-86.

Dengan 10 poin yang sudah dikumpulkan, Inter Milan mendampingi Real Sociedad lolos ke fase gugur. Sebab, perolehan poin kedua poin sudah tidak bisa dikejar lagi Salzbourg dan Benfica. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Liga Champions

Grup A:

Bayern Bayern 2-1 Galatasaray

Copenhagen 4-3 Manchester United

Grup B:

Arsenal 2-0 Sevilla

PSV 1-0 Lens

Grup C:

Napoli 1-1 Union Berlin

Real Madrid 3-0 Braga

Grup D:

Real Sociedad 3-1 Benfica

Salzbourg 0-1 Inter Milan


Peringkat Liga Champions

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya