Dikalahkan Copenhagen, Kubu Manchester United Protes Keras Kartu Merah Rashford, Wasit Dinilai Berat Sebelah

Pemain muda Manchester United Marcus Rashford dianggap melakukan pelanggaran keras pada pergelangan kaki pemain Copenhagen pada laga matchday keempat Grup A Liga Champions 2023/2024.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Nov 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2023, 10:30 WIB
FC Copenhagen vs Manchester United
Lukas Lerager dari FC Copenhagen, kiri, dan Rasmus Falk, kanan, berebut bola dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes, tengah, dalam pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara FC Copenhagen dan Manchester United di Kopenhagen, Denmark, Rabu, 8 November. 2023. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix melalui AP)

Liputan6.com, Jakarta Fans Manchester United dibuat bingung dengan kartu merah kontroversial yang diterima Marcus Rashford pada laga melawan FC Copenhagen pada laga matchday keempat Grup A Liga Champions 2023/2024 di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Kamis dini hari WIB (9/11/2023).

Bagi Rashford, dikeluarkan dari lapangan adalah untuk kedua kalinya selama melakoni karier di Manchester United. Dia mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Elias Jelert. Saat itu, United memimpin 2-0 melalui dua gol Rasmus Hojlund.

Meskipun tampaknya tidak disengaja, Rashford melakukan pelanggaran keras pada pergelangan kaki pemain Denmark itu, Wasit kemudian mengamati kejadian tersebut melalui VAR.

Gawang Manchester United akhirnya kebobolan di akhir babak pertama ketika Mohamed Elyounoussi membalaskan satu gol sebelum Diogo Goncalves menyamakan kedudukan lewat penalti setelah Harry Maguire dianggap melakukan pelanggaran.

Kartu merah Rashford membuat fans Manchester United bingung setelah blog resmi UEFA menyatakan bahwa Rashford telah dikeluarkan karena "menangkap Jelert dengan tangannya".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fans Sebut Kartu Merah Buat Rashford Candaan

FC Copenhagen Vs Manchester United
Kejutan mewarnai pertandingan ini saat Marcus Rashford mendapat kartu merah sehingga Manchester United harus bermain 10 orang. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Melalui media sosial banyak penggemar Manchester United mengutarakan kebingungannya. "Tunggu, itu untuk lengannya??? Kalau itu kakinya, aku setuju kalau itu untuk lengannya, maka itu bukan warna merah haha."

Fans kedua menambahkan. "Mereka bahkan tidak tahu dengan apa mereka merampok kita sekarang." Ada juga yang menulis. "Anda pasti bercanda."

Namun, tampaknya hal tersebut merupakan kesalahan dari orang yang menjalankan blog UEFA dan postingan tersebut kemudian diperbarui.

Sekarang dinyatakan bahwa Rashford mendapat kartu merah karena "menangkap Jelert". Yang pasti adalah Rashford tidak akan absen untuk pertandingan besar United melawan Galatasaray di Istanbul pada 29 November.


Erik ten Hag Nilai Wasit Berat Sebelah

FC Copenhagen Vs Manchester United
Penampilan Manchester United sebenarnya cukup impresif meski bertanding di kandang lawan. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Usai pertandingan manajer MU Erik ten Hag menilai wasit Donatas Rumsas berat sebelah dan merugikan timnya. Dia juga menyebut Rashford tidak seharusnya diusir dan dua gol terakhir Copenhagen tidak sah.

"Apakah Anda punya waktu sejam? saya rasa kami bermain sangat bagus sampai adanya kartu merah. Kartu merah mengubah segalanya. Lalu laga berjalan berbeda," ujar Ten Hag kepada TNT Sports.

"Kami kebobolan dua gol yang seharusnya tidak disahkan. Mengecewakan."


MU Masih Berpeluang Lolos ke Babak Selanjutnya

Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Dengan hasil ini, Man United turun ke dasar klasemen dengan baru mengoleksi 3 poin. FC Copenhagen naik ke posisi 2 dengan torehan 4 poin.

Kekalahan ini tentu membuat kans Manchester United lolos ke fase gugur semakin kecil. Namun masih ada harapan kok bagi Setan Merah lolos ke fase gugur nanti.

Di matchday kelima yang digelar 30 November nanti, Manchester United akan berhadapan dengan Galatasaray.

Untuk bisa lolos, Manchester United tidak boleh kalah di laga ini. Jika mereka menang atas Galatasaray, maka mereka akan kembali ke peringkat kedua dengan raihan enam poin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya