Manchester United Ikut Berburu Kiper Prancis Bidikan Chelsea dan Real Madrid, Calon Pengganti Andre Onana?

Manchester United siap nimbrung dalam perburuan kiper Prancis yang jadi incaran Chelsea, PSG dan Real Madrid. Siapa kiper yang dimaksud?

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Des 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 05 Des 2023, 19:00 WIB
Foto: Reaksi Pemain MU Setelah Menelan Kekalahan Memalukan dari Brighton di Liga Inggris
Kiper Manchester United, Andre Onana jadi sorotan terus karena kesalahan kesalahan yang terus dibuatnya(AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United butuh penyegaran di sektor kiper pada bursa transfer Januari 2024 nanti. Andre Onana yang dibeli dari Inter Milan tidak membuat pertahanan MU aman.

Onana kerap melakukan blunder sehingga membuat MU tak tenang dengan pertahanan mereka. Total, Onana sudah kebobolan 34 kali dari 21 kali penampilan semua kompetisi.

Itu artinya Andre Onana nyaris kebobolan 1 gol lebih di setiap pertandingan yang diperkuatnya. Ini tentu mengkhawatirkan bagi Manchester United.

Maka itu, MU dikabarkan turut berburu kiper baru. Seperti dilansir sportsmole, Man Utd ramaikan perburuan untuk kiper AC Milan Mike Maignan yang juga diincar Chelsea, Real Madrid dan PSG pada bursa transfer Januari nanti.

Masalahnya Mike Maignan bukanlah kiper kacangan. Selain itu, kiper Timnas Prancis ini masih terikat kontrak dengan AC Milan hingga 2026 nanti.

Apakah MU sudah siap membayarkan harga mahal untuk Mike Maignan. Tak hanya itu, Man Utd harus adu kuat dengan Chelsea dan PSG yang dipastikan akan menyiapkan uang banyak untuk mewujudkan transfer kiper 28 tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mike Maignan Laris di Bursa Transfer

Foto: Termasuk Donnarumma, 5 Kiper yang Mampu Tampil Solid bersama Klub Barunya hingga Pekan Ini
Mike Maignan mampu tampil meyakinkan di Liga Italia bersama klub barunya, AC Milan. Meski belum mampu berbicara banyak di Liga Champions, ia tercatat sukses melakukan tiga kali clean sheet dalam tujuh laga di Serie A musim ini. (AFP/Miguel Medina)

 

Berdasarkan situs Foot Mercato, beberapa klub besar sudah mulai pasang radar untuk memboyong Maignan dalam waktu dekat. Selain Manchester United, dia juga diminati Real Madrid, PSG dan Chelsea.

Para peminat harus berharap AC Milan gagal memperpanjang kontraknya. Konon, Milan dan Maignan sedang negoisasi untuk kontrak baru.

Maignan kini berharap mendapatkan kontrak baru dengan kenaikan gaji yang lebih besar ketimbang dua tahun lalu. Celah inilah yang bisa ditawarkan para peminat termasuk MU.

 


Prediksi Nilai Transfer Mike Maignan

Foto: 4 Pemain AC Milan Paling Menonjol Saat Membungkam Atalanta di Liga Italia
Mike Maignan tampil apik di mistar gawang AC Milan. Total 12 tembakan yang diluncurkan pemain Atalanta mampu ia patahkan. Berkat ketangguhannya, Rossoneri mampu mengamankan kemenangan penting menuju gelar juara Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

 

Maignan kabarnya masih belum setuju dengan tawaran AC Milan. Inilah yang membuat rumor transfernya mencuat.

MU harus siapkan nilai transfer sekitar 70 juta euro kalau inginkan Maignan di bursa transfer Januari. Ini juga masih menunggu apakah AC Milan mau melepasnya atau rela nilai Maignan terus menurun seiring kontraknya yang bakal habis.

 


Statistik Mike Maignan dengan AC Milan

Genoa Vs AC Milan
Kiper AC Milan, Mike Maignan (kanan), menyundul bola saat duel udara dengan pemain Genoa dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadio Luigi Ferraris, Sabtu (7/10/2023). (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

 

Sejak diboyong AC Milan dari Lille pada 2021 lalu, Maignan sudah jadi pilihan pertama di bawah mistar gawang. Dia sudah tampil 85 kali di semua kompetisi dengan rossoneri.

Penampilan Maignan dengan Milan musim ini cukup mengkhawatirkan. Dia selalu kebobolan di 11 laga Liga Italia, begitu juga dengan di Liga Champions.

Total, Maignan sudah kebobolan 20 gol dari 16 kali penampilan dengan AC Milan di semua kompetisi. Toh, dia tetap menjadi pilihan utama Stefano Pioli karena belum ada yang lebih ketimbang kiper Prancis itu.


Peringkat AC Milan di Liga Italia

Foto: Kans Lolos Menipis, Begini Ragam Reaksi Kecewa Pemain AC Milan usai Ditumbangkan Dortmund di Liga Champions
Raut kecewa pemain AC Milan, Olivier Giroud setelah timnya kalah 1-3 dari Borussia Dortmund pada laga lanjutan Grup F Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di San Siro, Milan, Italia, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya