Jadi Sumber Gol Utama Manchester United, Scott McTominay Harus Dipindah Jadi Striker

Manchester United mengalahkan Chelsea 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Gelandang Scott McTominay jadi bintang Setan Merah dengan memborong gol tuan rumah.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 08 Des 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2023, 08:00 WIB
Foto: Aksi Scott McTominay Cetak Brace saat MU Tampil Solid Mengalahkan Chelseaq
Kiper Chelsea, Robert Sanchez (kiri), tidak dapat menjangkau bola dari sundulan pemain Manchester United, Scott McTominay (dua kanan), dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengalahkan Chelsea 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Gelandang Scott McTominay jadi bintang Setan Merah dengan memborong gol tuan rumah.

Torehan tersebut sejaligus menjadikan Scott McTominay top skor sementara MU musim ini. Pemain Skotlandia tersebut sudah menghasilkan enam gol di seluruh kompetisi, lima di antaranya pada Premier League.

“Mungkin dia harus ganti posisi dan bermain sebagai penyerang!” canda gelandang MU Sofyan Amrabat, dilansir situs resmi klub.

“Jelas kami punya banyak striker bagus seperti Rasmus (Hojlund), Antony, atau (Anthony) Martial.”

“Tapi yang jelas Scott merupakan bagian penting tim. Apalagi yang bisa saya katakan, dia fantastis,” sambungnya.

Ini bukan kali pertama McTominay jadi pahlawan MU. Sebelumnya dia membantu Setan Merah memutar skor untuk menaklukkan Brentford 2-1. McTominay juga merobek gawang Galatasaray di Liga Champions pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Scott McTominay Jadi Top Skor Manchester United

Selebrasi pemain MU Scott McTominay saat menjebol gawang Chelsea
Selebrasi pemain MU Scott McTominay saat menjebol gawang Chelsea (AP)

Menanggapi capaiannya tersebut, McTominay menyatakan bahwa kunci keberhasilannya hanya terletak pada kepercayaan diri.

“Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa saya bisa berbuat lebih banyak dan saya bisa mencetak gol dan Anda hanya harus percaya pada diri sendiri,” ucapnya dikutip dari situs resmi MU.

Pemain yang berusia 26 tahun itu mengungkapkan bahwa dukungan yang selalu diberikan oleh orang tuanya merupakan faktor kunci kesuksesannya musim ini. Ia juga menyatakan bahwa mereka selalu memberi dukungan kepadanya untuk selalu cetak gol.

“Ayah dan ibu saya selalu berkata, masuklah ke dalam kotak penalti dan cobalah mencetak gol, dan kakek saya di rumah, dan terkadang itu hanya tentang percaya pada diri sendiri,” ungkapnya.


Menyesal Gagal Cetak Hattrick untuk Manchester United

Foto: Aksi Scott McTominay Cetak Brace saat MU Tampil Solid Mengalahkan Chelseaq
Pemain Manchester United, Scott McTominay (dua kanan), berhasil merebut bola dari pemain Chelsea, Nicolas Jackson (tengah), dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

McTominay nyaris mencetak hattrick ke gawang Chelsea. Namun, dia gagal melakukannya dan harus puas menorehkan brace.

“Saya frustasi,” ungkapnya. "Saya tidak percaya gagal cetak gol ketiga, tapi itulah sepak bola! Mungkin saya akan mendapatkannya di masa depan,” tambah McTominay.

McTominay keluar dari lapangan di akhir pertandingan dengan sambutan sorak sorai dari penonton di Old Trafford, sebuah pengalaman yang dianggapnya sebagai sesuatu yang istimewa.

 “Saya melihat ibu, ayah, sepupu dan itu istimewa. Ini adalah saat-saat istimewa yang akan saya lihat kembali,” pungkas McTominay.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya