Manchester United dan Arsenal Siap Bersaing Dapatkan Bintang Muda Real Madrid

Rodrygo saat ini telah menjadi pemain penting bagi Real Madrid dengan membuat 41 penampilan di semua kompetisi, mencetak 13 gol dan mencatatkan delapan assist.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Mar 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2024, 08:00 WIB
Foto: Aksi Victor Lindelof Si Penyelamat Muka MU saat Melawan Luton Town di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Victor Lindelof, berbincang dengan kapten Bruno Fernandes setelah mencetak gol ke gawang Luton Town pada pekan ke-12 Premier League 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Sabtu, (11/11/2023). Victor Lindelof sukses menjadi pembeda sekaligus penyelamat muka MU yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dan Manchester United dikabarkan sama-sama tertarik untuk memboyong striker Real Madrid Rodrygo pada jendela transfer musim panas ini.

Kedua klub Liga Inggris itu, tertarik memboyongnya setelah pemain berusia 23 tahun ini telah menjadi pemain penting bagi Los Blancos selama musim 2023-24. Dia membuat 41 penampilan di semua kompetisi, mencetak 13 gol dan mencatatkan delapan assist.

Rodrygo, yang pindah ke Real Madrid dari Santos pada Juli 2019, baru menandatangani kontrak baru di Bernabeu pada November lalu. Masa jabatannya saat ini akan berakhir hingga Juni 2028.

Pemain internasional Brasil ini telah mencatatkan 206 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi, mencetak 50 gol dan mencatatkan 40 assist. Dia ikut memenangkan dua gelar LaLiga, Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Dunia Antarklub.

Dilansir dari Defensa Central, rupanya penampilan cemerlang Rodrygo mendapat perhatian Arsenal dan Manchester United. Kedua tim tersebut yakin bahwa pemain muda ini tersedia untuk ditransfer.


Rodrygo Pemain yang Mampu Beroperasi di Berbagai Posisi

Kobbie Mainoo - Rodrygo
Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kiri) berebut bola dengan striker Real Madrid, Rodrygo pada laga uji coba pramusim Soccer Champions Tour 2023 di Houston, USA (26/7/2023). (AP Photo/Michael Wyke)

Laporan tersebut mengklaim bahwa Real Madrid menghargai Rodrygo dengan harga 120 juta euro atau 102,8 juta pounds, yang pada akhirnya dapat membuat dia enggan pindah ke Liga Inggris.

Rodrygo mampu beroperasi di sejumlah posisi di sepertiga akhir lapangan. Namun, musim ini ia lebih banyak bermain sebagai striker bersama Vinicius Junior, dan Jude Bellingham tampil sebagai pemain nomor 10.

Tapi, Rodrygo pernah mengaku tidak suka bermain di tengah. "Saya selalu tegaskan bahwa saya punya kemampuan untuk bermain di sayap, saya hanya tidak suka bermain sebagai pemain sembilan, meski di klub saya harus melakukannya. Bersama Brasil saya punya lebih banyak kebebasan untuk bergerak," ujarnya pada Marca.

Kepergian Karim Benzema yang mengejutkan musim panas lalu, dan kedatangan Bellingham, menyebabkan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengubah formasi 4-3-1-2 musim ini.


Arsenal dan Manchester United Cari Penyerang Baru

Foto: Melihat Ledakan Meriam London saat Hancurkan Sheffield United, Arsenal Jaga Asa Juara Liga Inggris
Pemain Arsenal, Declan Rice, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sheffield United pada dalam laga pekan 27 Premier League 2023/2024 yang dihelat di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024). Berkat hasil ini, Arsenal dengan poin 61 pun mampu kembali menjaga jarak dua poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)

Kylian Mbappe diperkirakan akan pindah ke Bernabeu pada akhir musim ketika kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir. Karenanya, masih harus dilihat bagaimana susunan pemain Real Madrid pada awal musim 2024-25.

Baik Arsenal maupun Man United sedang mencari penyerang baru musim panas ini, dan The Gunners mencari pelapis untuk Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus. Setan Merah juga perlu memberikan dukungan untuk Rasmus Hojlund, yang saat ini menjadi satu-satunya striker.


Minat Arsenal pada Pemain Brentford Sudah Mereda

Foto: Ini Dia 7 Pemain Premier League yang Akan Membela Negaranya di Piala Asia 2023, Termasuk Debut Justin Hubner Bersama Timnas Indonesia
Bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu akan memperkuat Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Bersama Timnas Jepang ia telah mengoleksi 37 caps dengan torehan 1 gol dan 2 assist sejak melakukan debut pada 12 Oktober 2018. Ajang Piala Asia 2023 menjadi edisi kedua Piala Asia yang diikutinya, setelah sebelumnya ia juga masuk dalam skuad Jepang pada Piala Asia 2019. (AFP/Glyn Kirk)

Di sisi lain, nama Ivan Toney dari Brentford juga banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, namun minat tersebut tampaknya sudah mereda.

Rodrygo saat ini bersama skuad Brasil mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Spanyol. Laga tim raksasa Amerika Selatan menghadapi The Three Lions digelar di Stadion Wembley pada Sabtu malam.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya