Antony Bakal Dibuang, Manchester United akan Ganti dengan Pemain Spanyol

Manchester United menyiapkan pemain asal Spanyol untuk mengisi barisan penyerangan musim depan menggantikan Antony.

oleh Thomas diperbarui 22 Apr 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2024, 18:00 WIB
Piala Dunia 2022, Spanyol Pesta Tujuh Gol ke Gawang Kosta Rika
Gelandang Spanyol, Dani Olmo (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka ke gawang Kosta Rika pada pertandingan grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022). Spanyol menang atas Kosta Rika dengan skor. (AP Photo/Francisco Seco)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal merombak tim setelah terpuruk di musim 2023/2024 ini. Pemain yang mimim kontribusi tapi bergaji mahal siap-siap bakal ditendang oleh investor baru Setan Merah, Sir Jim Ratcliffe.

Perombakan dilakukan karena MU musim ini sudah gagal di kompetisi Eropa, Premier League dan Piala Liga Inggris. Satu-satunya peluang meraih trofi tinggal di Piala FA. Setan Merah lolos ke final dan akan bertemu Manchester City.

Salah satu pemain yang terancam dibuang adalah Antony. Pemain sayap asal Brasil itu kinerjanya sangat memprihatinkan selama dua musim bermain di Old Trafford.

Antony tak kunjung menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan kinerja Antony di musim 2023/2024 ini lebih buruk ketimbang musim pertamanya bersama The Red Devils. Padahal MU berinvestasi sangat besar pada Antony.

Ratcliffe kabarnya sangat mempertimbangkan menjual Antony di bursa transfer musim panas 2024 ini. MU siap menjual rugi Antony. Ratcliffe tidak mau harga Antony terus merosot jika lebih lama dipertahankan.

Beberapa kandidat sudah disiapkan MU dan Ratcliffe untuk menjadi pengganti Antony musim depan. Nama terbaru yang mencuat adalah pemain Spanyol Dani Olmo yang saat ini bermain untuk RB Leipzig.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Dapat Keuntungan Besar dari Pembelian Olom

Bungkam Hoffenheim, RB Leipzig Tempel Borussia Dortmund di Klasemen Bundesliga
Gelandang RB Leipzig, Dani Olmo, diincar Manchester United (AFP/Uwe Anspach/Pool)

Media Spanyol Mundo Deportivo pada akhir pekan kemarin melaporkan MU siap memanaskan persaingan mendapatkan tanda tangan Olmo di musim panas 2024 nanti. MU dan Ratcliffe tertarik dengan kemampuan serba bisa Olmo.

Olmo bisa dimainkan di beberapa posisi di sektor penyerangan. Posisi aslinya adalah gelandang serang, tapi juga bisa diturunkan sebagai pemain sayap kanan maupun sayap kiri. Keahlian ini akan sangat menguntungkan MU menghadapi jadwal padat musim depan.


Manchester United Bersaing dengan Barcelona

Diperkirakan Olmo juga tertarik meninggalkan Leipzig untuk menjajal petualangan baru. Pemuda 25 tahun itu memiliki klausul pelepasan 60 juta euro. MU berharap bisa melobi Leipzig sehingga tak perlu menebus klausul pelepasan.

Untuk mendapatkan Olmo, persaingannya akan sangat sengit. MU harus bersaing dengan Barcelona dan Bayern Munchen. Barca saat ini selangkah di depan MU. Direktur olahraga Barcelona, Deco De Souza, diketahui sudah bertemu agen Olmo belum lama ini.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya