Top 3 Berita Bola: Perombakan Besar-besaran, 4 Pemain Ini Berpeluang Diboyong Manchester United di Musim Panas

Manchester United harus kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions, dan hanya bisa tampil di Liga Europa yang diperoleh usai meriah gelar Piala FA usai kalahkan Manchester City di final.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Jun 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 10:00 WIB
Marcus Rashford - Manchester City Vs Manchester United di Premier League 2023/2024
Sepakan keras Marcus Rashford membobol gawang Manchester City dalam laga Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diperkirakan akan melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Ini lantaran MU mengakhiri kampanye 2023/2024 dengan catatan kurang memuaskan.

Setan Merah, meski berhasil meraih trofi Piala FA 2023/2024, pencapaian di kompetisi domestik kurang memuaskan. Mereka menduduki urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris.

Skuad asuhan Erik ten Hag tercatat cuma mampu mengumpulkan 60 poin dari 38 pertandingan sejak awal musim. Mereka juga hanya berhasil mengoleksi 18 kemenangan, dengan 14 lain berujung kekalahan, sementara 6 sisanya berakir imbang.

Capaian tersebut sekaligus menandai akhir terburuk Setan Merah sepanjang sejarah keikutsertaannya di kompetisi era Premier League. Manchester United pun harus kehilangan slot tampil di panggung Liga Champions dan cuma bisa puas dengan tiket Liga Europa yang diperoleh usai menaklukkan rival sekotanya Manchester City dalam partai puncak FA Cup.

Laporan sebelumnya mengungkap mayoritas penggawa ada di posis tak aman, dengan cuma Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund yang dipastikan bertahan.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 4 Pemain yang Berpeluang Gabung Manchester United di Musim Panas 2024

Manchester United - MU - Liga Inggris
Pemain Manchester United Anthony Martial, Alejandro Garnacho, dan Donny van de Beek mengajukan permohonan hand ball dalam pertandingan Liga  Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Sabtu, 30 September 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United mengakhiri kampanye 2023/2024 dengan catatan kurang memuaskan. Meski sukses merengkuh gelar Piala FA 2023/2024, Setan Merah cuma mampu menduduki urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris.

Setan Merah di bawah racikan Erik ten Hag tercatat cuma mampu mengumpulkan 60 poin dari 38 pertandingan sejak awal musim. Mereka juga hanya berhasil mengoleksi 18 kemenangan, dengan 14 lain berujung kekalahan, sementara 6 sisanya berakir imbang.

Capaian tersebut sekaligus menandai akhir terburuk Setan Merah sepanjang sejarah keikutsertaannya di kompetisi era Premier League. Manchester United pun harus kehilangan slot tampil di panggung Liga Champions dan cuma bisa puas dengan tiket Liga Europa yang diperoleh usai menaklukkan rival sekotanya Manchester City dalam partai puncak FA Cup.

Selengkapnya


2. Bintang Manchester United Dituding Pura-pura Cedera Saat Lawan City di Final Piala FA, Ini Penyebabnya

Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United tampil sebagai juara Piala FA 2023/2024 usai menaklukkan Manchester City 2-1 pada laga final di Wembley, 25 Mei 2024 lalu. Pada laga itu, kemenangan Setan Merah ditentukan gol Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

Namun, di balik kesuksesan Manchester United di ajang tersebut, ada kebingungan besar terkait susunan pemain sebelum pertandingan. Ada seorang pemain yang dinyatakan cedera padahal kondisinya sangat bugar untuk bermain.

Selengkapnya


3. West Ham Telikung Pemain Incaran Manchester United dan Real Madrid

Liga Europa West Ham vs Olympiakos
West Ham pada akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-75 berkat gol yang dilesakkan Lucas Paqueta. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

West Ham United langsung membuat gebrakan begitu menujuk Julen Lopetegui sebagai manajer baru. The Hammers berburu pemain-pemain yang dibutuhkan pelatih asal Spanyol tersebut untuk mengarungi musim 2024/2025.

Direktur sepak bola Tim Steidten menjadi ujung tombak dalam pencarian pemain. Dia sedang dalam misi mencari pemain di Amerika Selatan. Salah satu incarannya tinggal selangkah lagi akan bergabung ke London.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya