Komentar Lionel Messi usai Bawa Argentina Kalahkan Kanada dan Tembus Final Copa America 2024

Megabintang Argentina Lionel Messi buka suara usai berhasil mengantar timnya mengalahkan Kanada dengan 2-0 sekaligus mengunci tiket final Copa America 2024 pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 13:00 WIB
Hasil Copa America 2024 Argentina vs Kanada
Penyerang Argentina Lionel Messi diberi ucapan selamat setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Kanada dalam laga semifinal Copa America 2024 di Stadion MetLife, East Rutherford, Amerika Serikat, Rabu pagi WIB (10/7/2024). (AP Photo/Adam Hunger)

Liputan6.com, Jakarta - Megabintang Argentina Lionel Messi buka suara usai berhasil mengantar timnya mengalahkan Kanada dengan 2-0 sekaligus mengunci tiket final Copa America 2024 pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Eks bintang Barcelona itu mengaku kagum dengan kerja keras rekan-rekan skuadnya, terlepas dari besarnya tantangan untuk melaju ke partai puncak akibat lawan-lawan yang begitu kompetitif.

Sekadar informasi, La Albiceleste sendiri menyandang status sebagai juara bertahan dalam Copa America 2024. Mereka sukses mengangkat trofi ajang serupa edisi sebelumnya usai menaklukkan Brasil di partai final.

Peluang Argentina untuk mengunci gelar berturut-turut pun terbuka lebar menyusul keberhasilan mereka lolos dari empat besar. Lionel Messi dan kolega selanjutnya akan ditantang Uruguay atau Kolombia yang baru dijadwalkan berduel pada Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

"Sungguh luar biasa apa yang dilakukan skuad ini, apa yang dilakukan Timnas Argentina. Bagi mereka yang masih bertahan dari sistem lama, sungguh mengesankan karena tim nasional kami bisa lolos lagi ke final," ucap Lionel Messi selepas kemenangan timnya, seperti dilansir dari AP.

"Ini merupakan Copa America yang sangat sulit, sangat kompetitif, permukaan (tempat pertandingannya) buruk, dan panas (di sini) berlebihan," tambah megabintang Timnas Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Pertama Lionel Messi di Copa America 2024

Lionel Messi membawa Timnas Argentina lolos ke babak final Copa America 2024.
Lionel Messi membawa Timnas Argentina lolos ke babak final Copa America 2024. (JUAN MABROMATA / AFP).

Tak hanya menandai keberhasilan kedua berturut-turut mengantar Argentina tembus ke final Copa America 2024, momen kemenangan Albiceleste atas Kanada juga menandai kali pertama Lionel Messi mencetak gol dalam kompetisi tersebut.

Penggawa Inter Miami itu sebelumnya telah 3 kali untuk skuad racikan Lionel Scaloni di Copa America 2024, tetapi belum sekali pun berhasil menyumbangkan gol. Messi baru-baru ini juga sempat gagal mencetak angka dari titik putih kala ditunjuk sebagai algojo pertama dalam drama adu penalti timnya melawan Ekuador di perempat, Jumat (5/7/2024) lalu.

Sementara itu di duel kontra Les Rouges, Lionel Messi berperan menyempurnakan keunggulan timnya yang sudah lebih dulu memimpin 1 gol berkat aksi Julian Alvarez. Kapten Timnas Argentina memanfaatkan umpan Enzo Fernandez untuk mengantar Albiceleste kian dominan 2-0.


Kesan Messi usai Cetak Gol

Foto: Mulai Kehilangan Magis? Messi Dua Kali Buntu di Depan Gawang Kanada saat Laga Pembuka Copa America 2024
Pemain Argentina, Lionel Messi (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Kanada yang dijaga Maxime Crepeau (kiri) pada laga Grup A Copa America 2024 di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia, Jumat (21/06/2024). (AFP/Todd Kirkland)

Lionel Messi pun sempat mengutarakan kesannya usai membukukan gol pertama bagi Timnas Argentian di Copa America 2024. Pria berusia 37 tahun mengaku aksinya itu hanya refleks, dengan dia sempat tidak yakin apakah bola yang dikirimkan Enzo Fernandez bakal masuk ke gawang Maxime Crepeau.

"Saya hanya menempatkan diri saya di tengah. Saya tidak yakin apakah bola dari Enzo akan masuk. Itu refleks," ucap Messi mengomentari golnya ke gawang Kanada, dikutip dari AP.

Adapun setelah ini, Lionel Messi dan kolega dijadwalkan melakoni laga final pada Senin (15/7/2024) mendatang. Sementara itu, duel perebutan tempat ketiga antara Kanada melawan tim kalah di semifinal Uruguay vs Kolombia bakal digelar sehari sebelumnya, yakni pada Minggu (14/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Infografis Jadwal Semifinal dan Final Copa America 2024
Infografis Jadwal Semifinal dan Final Copa America 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya