Bukan Cuma Matthijs de Ligt, Manchester Siap Menjarah Bayern Munchen

Matthijs de Ligt bukan satu-satunya pemain Bayern Munchen yang dibidik Manchester United. Sky Sports melaporkan, Setan Merah juga tertarik mendatangkan bek sayap Noussair Mazraoui.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 24 Jul 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 07:00 WIB
MU vs Bayern Munchen
Alejandro Garnacho dari Manchester United, kiri, dan Noussair Mazraoui dari Bayern berebut bola saat pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Manchester United dan Bayern Munich di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 12 Desember 2023. (AP Photo /Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Matthijs de Ligt bukan satu-satunya pemain Bayern Munchen yang dibidik Manchester United. Sky Sports melaporkan, Setan Merah juga tertarik mendatangkan bek sayap Noussair Mazraoui.

Manuver MU muncul setelah Bayern Munchen memberi diskon. Semula Die Roten membanderol pemain berkebangsaan Maroko tersebut sebesar 30 juta euro (sekitar Rp528 miliar).

Akibat minim peminat, mereka kemudian meminta 20-25 juta euro. Dana tersebut nantinya bakal digunakan sebagai tambahan modal untuk kembali merekrut pemain.

Bayern Munchen kebetulan tidak terlalu membutuhkan jasanya. Bek berusia 26 tahun itu hanya menjadi starter 15 kali pada Bundesliga musim lalu.

Kebutuhan Manchester United terhadap bek kanan terbilang mendesak. Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka tidak ada yang tampil meyakinkan, dengan nama terakhir hampir pasti dijual musim panas ini.

MU sebelumnya dikaitkan dengan penggawa Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong untuk posisi ini. Namun, tidak ada informasi terbaru dari isu itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jejak Maroko di Manchester United

Gelandang MU, Sofyan Amrabat
Gelandang MU, Sofyan Amrabat. (OLI SCARFF / AFP)

Jika benar berlabuh di Old Trafford, Mazraoui akan jadi pemain Maroko kedua yang memperkuat Setan Merah. Sebelumnya Sofyan Amrabat membela tim pada 2023/2024 dengan status pinjaman dari Fiorentina.

Sempat kesulitan beradaptasi di awal musim, Amrabat total melakoni 30 pertandingan bagi MU. Dia makin menunjukkan kontribusi jelang akhir kompetisi, termasuk saat mengalahkan Manchester City di final Piala FA.

Ada opsi pembelian permanen sebesar 20 juta euro baginya. Namun, MU tidak mengaktifkan klausul tersebut.

Meski begitu, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut MU tetap tertarik menggunakan kembali jasa Amrabat jika mencapai kesepakatan berbeda bersama Fiorentina.


Manchester United Masih Tertarik De Ligt?

Foto: Sialnya Chelsea, 5 Pemain Incarannya Zonk, termasuk 3 Pemain yang Akhirnya Dibajak Barcelona
Matthijs de Ligt. Chelsea amat serius berburu pemain belakang usai ditinggal 2 andalannya, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di akhir musim 2021/2022. Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt pun sempat jadi incaran The Blues sebagai solusi jangka pendek. Namun, usai terjadi negosiasi antara kedua klub, nyatanya sang pemain lebih memilih hijrah ke Bayern Munchen. Ia pun diikat Bayern Munchen dengan biaya 67 juta euro dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)

Pergerakan MU terhadap De Ligt sendiri kini meredup. Meski dikabarkan masih tertarik mendatangkannya, klub tidak lagi aktif usai memprioritaskan pembelian Leny Yoro dari Lille.

Setan Merah kemungkinan besar baru kembali bergerak jika mampu melepas bek tengah yang dimiliki. Harry Maguire dan Victor Lindelof masuk daftar jual setelah sebelumnya Willy Kambwala dilego ke Villarreal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya