Krisis Pemain, Erik ten Hag Tak Punya Pilihan Lain Beri Peran Baru Buat Jadon Sancho

Jelang Community Shield, Manchester United berharap beberapa pemain senior, termasuk Jadon Sancho,bangkit tepat waktu setelah pertandingan internasional musim panas ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Agu 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 08:00 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag kemungkinan besar akan menawarkan Jadon Sancho peran baru atau posisi yang belum pernah dimainkannya sebelumnya. Ini dilakukan Ten Hag setelah Setan Merah dihadapkan pada masalah kebugaran pemain.

Performa Manchester United terhambat kebugaran pemain di pramusim musim panas ini. Sejauh ini sudah ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Rasmus Hojlund, Leny Yoro, dan Jonny Evans.

Bahkan, dalam pertandingan terakhir mereka di AS melawan Liverpool, tim asuhan Ten Hag dikalahkan Liverpool 3-0. Pada laga itu Sancho diminta Ten Hag untuk bermain di posisi baru di lini serang.

Dengan semakin dekatnya laga Community Shield, MU berharap beberapa pemain senior akan mampu bangkit tepat waktu setelah pertandingan internasional mereka musim panas ini.

Luke Shaw dan Kobbie Mainoo masih belum kembali setelah kekalahan telak Inggris di final Euro 2024. Namun, rekan-rekan pemain inti Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, dan Diogo Dalot kini sudah kembali ke Carrington menjelang musim baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Baru Harus Beradaptasi dengan Sepak Bola Inggris

Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Usai laga lawan Liverpool, Ten Hag sempat ditanyai tentang bagaimana ia melihat lini serangnya terbentuk jelang pertandingan melawan Manchester City yang tinggal seminggu lagi.

"Ya, kalau tidak, kami tidak akan memainkannya di sana," kata Ten Hag ketika ditanya apakah Sancho merupakan pilihan sebagai penyerang."Itulah yang dapat kami lakukan jika kami tidak memiliki Rasmus," imbuhnya.

"Tetapi tentu saja, Joshua Zirkzee, ia akan datang, ia telah mulai berlatih, tetapi pertimbangkan juga bahwa ia tidak begitu lama berlatih, jadi itu akan memakan waktu, dan ia harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan cara bermain kami juga.


Ten Hag Menilai Sancho Bisa Ditempatkan sebagai Penyerang Palsu

Foto: Masih Bela MU, Ini Dia 5 Pemain Aktif Setan Merah dengan Penampilan Terbanyak di Semua Ajang
Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat instruksi dari pelatih Erik ten Hag saat bersiap kembali memasuki lapangan menghadapi Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (12/2/2023). Marcus Rashford hingga kini telah bermain dalam 345 laga di semua ajang sejak dipromosikan dari tim U-18 pada tengah musim 2015/2016. Ia telah mencetak total 118 gol dan 66 assist dari jumlah laga tersebut.(AFP/Oli Scarff)

Ten Hag mengisyaratkan akan menempatkan Sancho sebagai penyerang. Menurut dia, pemain itu bisa bermain di area yang melebar, tetapi juga sebagai penyerang palsu.

"Saya pikir Marcus juga telah melakukannya sebelumnya dan ia dapat melakukannya, dan itu jelas merupakan pilihan," ujarnya. "Tetapi kami memiliki pilihan lain. Kami memiliki Bruno Fernandes yang juga dapat bermain sebagai penyerang."


Kemungkinan Besar Tetap Bertahan di Manchester United

Foto: 5 Bintang Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Dua di Antaranya dari MU
Pemain Manchester United, Jadon Sancho memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, 8 Februari 2023. Sancho tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diketahui menerima upah sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Sebelumnya, dikabarkan Sancho kemungkinan besar akan tetap berada di skuad Manchester United pada musim 2024/25. Ini setelah Ten Hag menggirim sinyal Sancho masuk dalam perencanaannya musim depan. Ten Hag mengaku sudah berdamai dan melupakan kejadian buruk musim lalu.

Musim lalu, Sancho terbuang dari MU. Penyebabnya akibat ribut-ribut dengan Ten Hag lewat media sosial. Pria Inggris itu mengkritik terbuka pelatih asal Belanda tersebut di media sosial usai laga melawan Arsenal pada awal Oktober 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya