Manchester United Rekrut Gelandang yang Pernah Main di Indonesia

Manchester United dilaporkan sudah mengamankan pemain yang pernah tujuh kali bermain di Indonesia.

oleh Thomas diperbarui 24 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 07:00 WIB
Timnas Argentina U-17 vs Timnas mali U-17: Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia U-17 2023
Selebrasi kemenangan dua pemain Timnas Mali U-17, Ibrahim Kanate (kiri) bersama rekannya, Sekou Kone setelah mengalahkan Timnas Argentina dengan 3-0 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tak cuma memperkuat tim utamanya di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah juga memperhatikan tim U-21 miliknya. MU merekrut pemain baru lagi untuk tim U-21 yang diharapkan bisa menjadi bintang di masa depan.

Menurut laporan Manchester Evening News, MU telah berhasil mengamankan gelandang bertahan berbakat asal Mali Sekou Kone dari Guidars FC. Kone akan langsung ditempatkan di tim U-21 milik Setan Merah.

Tim utama MU sebenarnya masih butuh tambahan gelandang bertahan baru, namun Kone tidak akan langsung bermain bersama pasukan Erik ten Hag. MU ingin Kone berkembang sebagaimana mestinya tanpa tekanan harus segera menembus tim senior.

Kone merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia tahun lalu. Saat itu Kone membantu Mali melaju ke babak semifinal. Sayangnya Mali dihentikan oleh Prancis.

Namun perjuangan Mali di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sangat mengesankan. Mereka akhirnya bisa finis di urutan tiga usai mengalahkan Argentina tiga gol tanpa balas. Kone nyaris tak tergantikan di posisi gelandang bertahan selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

Di Piala Dunia U-17 2023, Kone total turun tujuh kali. Dia memang tidak membuat gol karena berposisi sebagai gelandang bertahan. Tapi Kone mampu memberikan dua assists. Kone juga tak pernah mendapatkan karut kuning.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Butuh Gelandang Bertahan Baru

Timnas Argentina U-17 vs Timnas mali U-17: Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Argentina U-17, Gustavo Albarracin (kiri) berduel udara dengan pemain Timnas Mali U-17, Sekou Kone pada laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Meski akan ditempatkan di tim U-21 terlebih dulu, peluang Kone untuk promosi ke tim utama MU dalam waktu dekat sangat besar. Andai tampil menjanjikan di paruh pertama musim bukan tidak mungkin Ten Hag akan meliriknya di paruh kedua musim 2024/2025.

Apalagi sektor gelandang bertahan belum bisa ditambahkan pemain baru oleh MU. Mereka masih belum menyelesaikan kepindahan dari Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Selain itu MU juga telah melepas Sofyan Amrabat.


Ten Hag Siap Orbitkan Pemain Muda Manchester United

Ten Hag juga selama ini dikenal memiliki reputasi sering memberikan kepercayaan kepada pemain muda untuk unjuk gigi jika kinerjanya memuaskan di tim junior. Beberapa nama yang diorbitkan Ten Hag antara lain Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

Pria Belanda itu beberapa waktu lalu sudah menjanjikan akan memberikan kesempatan kepada pemain muda MU lainnya jika perkembangannya dirasa positif saat di tim junior maupun ketika ikut latihan bersama tim utama.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya