Jadi Pahlawan Barcelona, Robert Lewandowski Ukir Rekor Baru LaLiga

Striker Barcelona Robert Lewandowski berhasil mencetak gol dan membuat rekor baru saat menjamu Getafe pada lanjutan LaLiga 2024/2025 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 26 Sep 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 21:30 WIB
Barcelona Vs Getafe
Striker Barcelona, Robert Lewandowski, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Getafe pada lanjutan Liga Spanyol 2024/2025, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Striker Barcelona Robert Lewandowski berhasil mencetak gol dan membuat rekor baru saat menjamu Getafe pada lanjutan LaLiga 2024/2025 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Melansir SportsMole, bintang berusia 35 tahun ini telah mencetak gol ke-49 di Liga Spanyol sejak kedatangannya pada 2022 silam. Ia menjadi pemain Polandia dengan rekor gol terbanyak dan melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jan Urban.

Momen bersejarah tersebut terjadi pada babak pertama, tepatnya di menit ke-19. Saat itu, bek kanan Blaugrana, Jules Kounde mencoba untuk melakukan umpan lambung. Akan tetapi, bola tersebut ditepis oleh kiper Getafe David Soria. 

Si kulit bundar kemudiandisambut oleh Lewandowski yang sudah berada di depan gawang. Dengan satu sentuhan saja, ia mampu menyarangkan bola. Skor berubah menjadi 1-0 dan tidak berubah hingga pertandingan selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Efek Positif Hansi Flick

Barcelona Vs Getafe
Pemain depan Barcelona asal Polandia #09, Robert Lewandowski, berebut bola dengan pemain bertahan Getafe asal Togo #02 Djene Dakonam selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Getafe CF di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada Kamis dini hari WIB (26/9/2024). (LLUIS GENE/AFP)

Berkat performa tajam yang ia tunjukkan, Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini. Dari semua pemain yang bertanding, ia mendapatkan nilai 8 dari 10 dan ini merupakan skor tertinggi.

Selain itu, gol yang dicetaknya ini merupakan gol satu-satunya dalam laga kontra Getafe di kandang Barcelona. Gol yang ia sumbangkan ini juga menjadi gol ketiga yang ia cetak dari dua pertandingan terakhir bersama Blaugrana. 

Total sudah ada sudah gol yang telah dicetak oleh Robert Lewandowski di kasta tertinggi Spanyol tersebut. Performa apik yang ditampilkanya juga tidak lepas dari peran pelatih Barcelona Hansi Flick.

Skema permainan juru taktik asal Jerman ini dinilai cocok dengan Lewandowski. Saat masih di Bayern Munchen, mereka berhasil mempersembahkan treble untuk Die Roten di 2019/2020.


Raphinha dan Lamine Yamal Juga Unjuk Gigi

Kalahkan Getafe, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen LaLiga 2024/2025
Pemain sayap kiri Barcelona, Lamine Yamal dkk. (LLUIS GENE/AFP)

Selain Lewandowski, terdapat dua pemain Blaugrana lainnya yang juga tampil cemerlang di laga yang sama. Mereka adalah Raphinha dan Lamine Yamal. 

Raphinha bermain dengan berulang kali mengancam gawang Soria. Pada babak pertama, hampir semua serangan berasal dari sisi kiri yang ditempati oleh pemain sayap asal Brazil ini.

Tidak hanya itu, Yamal juga menunjukkan kemampuannya. Terlihat dari permainan yang ditampilkan oleh wonderkid 17 tahun ini, Barcelona terlihat lebih baik pada saat babak kedua berlangsung.

Akan tetapi, sayangnya usaha yang dikerahkan belum membuahkan hasil karena Soria mampu menepis bola tersebut. Selain itu, Yamal juga gagal mencetak gol karena bola mengenai tiang atas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya