Kejuaraan Dunia Junior 2024: Tim Bulu Tangkis Indonesia Buru Prestasi Di Negeri Tirai Bambu

Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior 2024 yang dihelat di Kota Nanchang, China, 30 September hingga 13 Oktober.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 11:00 WIB
Wahyu Agung Prasetyo/Dexter Farrell - Kejuaraan Dunia Junior 2024 - Bulu Tangkis
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Wahyu Agung Prasetyo/Dexter Farrell siap berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Kota Nanchang, China, 30 September sampai 13 Oktober. (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia siap memburu prestasi tertinggi pada Kejuaraan Dunia Junior 2024. Turnamen tertinggi level junior ini bakal dimainkan di Kota Nanchang, China, mulai pekan depan.

Piala Suhandinata membuka rangkaian turnamen ini pada 30 September hingga 5 Oktober. Kemudian berlanjut di nomor perorangan pada 7 sampai 13 Oktober.

Tim bulu tangkis Indonesia berkekuatan 10 atlet putra dan 10 atlet putri ditambah delapan atlet yang akan turun di perorangan plus tim pendukung.

"Secara kesiapan dan kekompakan saya rasa tim ini sudah siap bertanding. Dari simulasi hari Rabu kemarin bisa terlihat semangat, performa, dan daya juang tinggi mereka," kata pelatih ganda campuran Muhammad Rijal sebelum berangkat ke China di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/9).

"Terkhusus di ganda campuran, kami sudah mempersiapkan diri selama kurang lebih tiga bulan. Serangkaian latihan dari teknik, fisik, dan segi kesehatan semua kami jaga dengan bagus. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik dan mendapat hasil yang terbaik juga," sambung Rijal.

Hal senada dikatakan ganda putra Wahyu Agung Prasetyo/Dexter Farrell. "Persiapan kami cukup baik untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Junior tahun ini. Dengan perubahan format skor yang jadi lebih pendek kami harus langsung fokus dengan poin per poinnya. Mengurangi mati-mati sendiri," ungkap Tyo, sapaan akrab Wahyu Agung Prasetyo.

"Kami pastinya mau selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menyumbang poin," timpal Dexter.

Sementara itu, ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine juga menyebut sudah siap melakoni laga demi laga Kejuaraan Dunia Junior.

"Persiapan kami cukup baik dengan beberapa turnamen yang sempat kami ikuti sebelumnya. Dari sisi teknik dan mental sudah terasah. Jadi tinggal nanti bagaimana saat pertandingannya," ucap Isyana.

"Dengan skor 11 ini kami harus benar-benar siap secara mental dan fokus. Dari awal harus menyerang istilahnya. Harapan kami pastinya ingin membawa tim Indonesia juara," kata Rinjani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berikut Skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2024

Indonesia - Kejuaraan Dunia Junior 2024 - Bulu Tangkis
Tim bulu tangkis Indonesia siap berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Kota Nanchang, China, 30 September sampai 13 Oktober. (foto: PP PBSI)

Putra:

1. Bismo Raya Oktora

2. Moh. Zaki Ubadillah

3. Hendry Leander

4. Richie Duta Richardo

5. Dexter Farrell

6. Wahyu Agung Prasetyo

7. Anselmus Breagit Fredy Prasetya

8. Pulung Ramadhan

9. Darren Aurelius

10. Taufik Aderya

 


Berikut Skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2024

Indonesia - Kejuaraan Dunia Junior 2024 - Bulu Tangkis
Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Kota Nanchang, China, 30 September sampai 13 Oktober. (foto: PP PBSI)

Putri:

1. Mutiara Ayu Puspitasari

2. Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi

3. Kavitha Nadjwa Aulia

4. Sausan Dwi Ramadhani

5. Isyana Syahira Meida

6. Rinjani Kwinara Nastine

7. Riska Anggraini

8. Salsabila Zahra Aulia

9. Bernadine Anindya Wardana

10. Clairine Yustin Mulia

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya