Juventus Bidik Gelandang Bologna

Pelatih Juventus Antonio Conte ingin merekrut gelandang Bologna Alessandro Diamanti di bursa transfer musim panas.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Jul 2013, 16:03 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2013, 16:03 WIB
damiati-130711b.jpg

Setelah melepas Emanuele Giaccherini seharga 8 juta euro ke Sunderland, Juventus berharap bisa mengivestasikan kembali uang hasil penjualan tersebut. Pelatih Juve Antonio Conte akan menggunakannya untuk merekrut gelandang Bologna, Alessandro Diamanti, di bursa transfer musim panas ini.


Bologna sendiri berharap mendapatkan dana 10 juta euro dari penjualan Diamanti. Tak hanya itu, tim berjuluk Rossoblu itu bahkan rela menurunkam sedikit harga Diamanti asal bisa mendapatkan hak penuh atas bek Fredrik Sorensen yang kini ini dimiliki bersama oleh Juventus.

Sebelumnya, palang pintu Juve Giogio Chiellini memberikan sinyal bahwa Diamanti akan merapat ke Juventus Stadium pada bursa transfer musim panas. "Dia (Diamanti) akan hadir di Vinovo markas latihan Juve bulan ini," kata Chiellini awal bulan ini.

Selain Juve, Milan juga sangat berminat kepada Diamanti. Rossoneri telah mengajukan tawaran 10 juta euro untuk gelandang berusia 30 tahun. Bologna kabarnya setuju dengan tawaran tersebut, tapi meminta Milan membayarnya sebelum 15 Juli. Syarat itu diajukan agar Bologna bisa mencari pengganti Diamanti.

Diamanti sangat berperan dalam mengamankan posisi Bologna di peringkat ke-13 Serie A musim lalu. Ia mencetak 11 gol dari 34 pertandingan bersama Bologna.(FI)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya