Presiden Barcelona Tuduh Pep Pembohong

Presiden Barcelona Sandro Rosell menyebut pernyataan Pep Guardiola mengenai Tito Vilanova sulit dipercaya.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Jul 2013, 14:15 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2013, 14:15 WIB
pep-guardiola-130716b.jpg
Banyaknya trofi yang dipersembahkan tak membuat hubungan Pep Guardiola dengan Barcelona berjalan manis. Guardiola yang kini melatih Bayern Muenchen ternyata menyimpan dendam pada atasannya di Camp Nou.

Pep mengekspos perselisihan antara dirinya dengan tim manajemen Presiden Barca Sandro Rosell. Pep menuding mantan atasan-atasannya menggunakan sakit kanker yang diderita pelatih Tito Vilanova untuk mengkritik dirinya.

"Menggunakan sakitnya Tito untuk menyakiti saya adalah satu hal yang tak akan pernah saya lupakan," kata Pep menepis rumor dirinya tak menjenguk Vilanova saat dirawat di New York untuk mengobati kanker kelenjar air liur.

Setelah Wakil Presiden Barca Jordi Cardoner berkomentar mengenai pernyataan Pep, kini giliran Rosell yang membalas. Menurut Rosell pernyataan Pep Guardiola mengenai Tito Vilanova sulit dipercaya.

"Apa yang dia (Guardiola) katakan mengenai soal itu sungguh tak benar. Kami semua terkejut dengan komentar yang ia lontarkan. Anda dapat mengecek rekamannya jika Anda ingin mengetahui mengenai sang pelatih terbaik klub ini," katanya.

"Saya terperanjat dengan komentarnya, karena ketika Anda melontarkan tuduhan, Anda harus menyertakan alasan-alasannya. Kami tidak pernah menyinggung soal sakit Tito. Ini yang saya tidak pahami," katanya.

"Saya tidak tahu apa yang Guardiola maksudkan ketika ia mengatakan kami seharusnya tidak lagi mengusik dia. Sesudah ia meninggalkan Camp Nou, kami tak lagi berbicara. Pembicaraan terakhir ketika saya mengucapkan selamat atas penunjukan dia menjadi pelatih Bayern," katanya.

"Saya tidak ingin para pendukung Guardiola justru kini berbalik menjadi pendukung anti-Guardiola. Saya hanya ingin seluruh keluarga besar Barca menghormati Guardiola sebagai salah seorang legenda Barcelona," kata Rosell. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17hkGWs">Topi Lucu Mourinho untuk Hindari Panas di Thailand</a>
* <a href="http://bit.ly/18ZAb9M">Nih, Pola Permainan Madrid ala Ancelotti</a>
* <a href="http://bit.ly/17hksim">Persib dan Persija Sudah Berdamai, Tapi...</a>
* <a href="http://bit.ly/18kxhwE">Real Madrid Rekrut Pelatih Kiper Top</a>
* <a href="http://bit.ly/1bizE3A">Ini Skuat Timnas XI untuk Hadapi Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/18ZAYav">Pesan Gubernur Jabar soal Perdamaian The Jak-Viking</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/12Fph09"&gt;Deretan 9 Pemilik Klub Liga Premier dari Luar Inggris&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya