Rosell: Tito Vilanova Bisa Kembali ke Barcelona

"Jika dia (Tito Vilanova) pulih, dia pasti akan kembali ke Barca. Saya tidak tahu dalam kapasitas apa, tapi dia akan kembali."

oleh Liputan6 diperbarui 09 Okt 2013, 11:09 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 11:09 WIB
sandro-rosell-tito-131009b.jpg
Tito Vilanova harus mundur sebagai pelatih Barcelona di musim panas setelah penyakit kanker tenggorokannya kembali kambuh untuk kali kedua. Saat ini, pria berusia 45 tahun tersebut tengah menjalani pengobatan.

Meski Gerardo "Tata" Martino kini telah mengisi kursi pelatih, Presiden Barcelona Sandro Rosell mengatakan Vilanova tak akan benar-benar dari Camp Nou.

"Penyakitnya telah menjadi hal terburuk yang terjadi sejak saya tiba di klub," kata Rosell kepada El Larguero seperti dikutip Football Espana, Selasa (8/10/13) waktu setempat.

"Dia hidup dan kuat. Jika dia pulih, dia pasti akan kembali ke Barca. Saya tidak tahu dalam kapasitas apa, tapi dia akan kembali."

"Martino? Kami pikir Tata dari saat Tito pertama pergi ke New York (untuk pengobatan melalui musim 2012-2013). Saya bertemu Martino 12 tahun yang lalu, dengan Libertad, seperti bagaimana Atletico sekarang, dan perusahaan kami mensponsorinya," ucap Rosell.

"Ketika hal dengan Tito terjadi, saya menelepon untuk menempatkan Martino di daftar potensial pelatih dan untuk dipertimbangkan (Andoni) Zubizarreta. Setelah empat atau lima hari, diputuskan olehnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya