Jarang Dimainkan, Kagawa Mengeluh Kondisinya Menurun

Shinji Kagawa mengeluhkan keputusan David Moyes yang jarang memainkannya. Kagawa takut kondisinya terus menurun.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Okt 2013, 04:15 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2013, 04:15 WIB
shinji-kagawa-131017a.jpg

Shinji Kagawa sempat digadang menjadi bintang baru di Manchester United. Kagawa menjadi bintang asal Asia yang baru, setelah Park Ji Sung memutuskan untuk hijrah ke Queens Park Rangers. Kagawa sempat memukau publik MU dengan penampilannya di musim yang lalu ketika MU masih di berada dalam kekuasaan Sir Alex Ferguson.

Akan tetapi, Kagawa jarang terlihat di lapangan untuk membela 'Setan Merah' ketika David Moyes mengambil alih posisi Ferguson sebagai manajer MU. Kagawa pun mengeluhkan keputusan Moyes yang jarang memainkannya di musim ini.

Dalam 11 pertandingan yang telah dimainkan MU di musim ini, gelandang kelahiran Kobe, Jepang, 24 tahun silam itu hanya tercatat empat kali diturunkan Moyes. Keputusan Moyes yang kerap menyimpannya di bangku cadangan membuat Kagawa khawatir. Kagawa merasa khawatir jika kurang bermain maka performanya akan menurun.

"Secara pribadi, saya merasa harus bermain lebih banyak lagi setelah dua pertandingan (membela Jepang) yang saya jalani, ada banyak hal yang harus kami lakukan," ujar Kagawa seperti yang dilansir Daily Mirror, Kamis (17/10/13) dinihari WIB.

"Semuanya ini akan menyangkut kondisi saya, dan juga masalah atmosfer yang saya rasakan. Atmosfer di (Manchester) United tentu berbeda dengan membela negara saya, tapi anda tetap merasa ada yang berbeda ketika anda berada di lapangan," terang Kagawa.

"Mungkin karena saya tidak banyak bermain belakangan ini, tapi saya tetap merasa kurang maksimal dalam dua pertandingan ini. Dalam kondisi seperti ini, saya harus mengembangkan penampilan saya," Kagawa menegaskan.

Sayangnya, dalam dua pertandingan persahabatan yang dijalani Kagawa bersama Timnas Jepang berakhir dengan kekalahan. Yang pertama menyerah di tangan Sebia dengan skor 2-0, 11 Oktober lalu, dan kalah dengan skor tipis 1-0 dari Belarusia, 15 Oktober silam.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya