Bermain Imbang, Gerardo Martino: Barca Pantas Menang

Pelatih Barcelona Tata Martino, menilai timnya pantas menang atas AC Milan. Namun demikian, ia mengaku tetap bersyukur dengan hasil imbang.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 23 Okt 2013, 13:37 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2013, 13:37 WIB
tata-martino-barca-131023b.jpg
Pelatih Barcelona Gerardo Daniel 'Tata' Martino menilai timnya pantas menang atas AC Milan. Namun demikian, ia mengaku tetap bersyukur pulang dengan satu poin dari San Siro.

Milan bermain imbang 1-1 melawan Barca pada lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di San Siro, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB. Dalam laga itu, Milan unggul lebih dulu melalui gol Robinho sebelum dibalas Lionel Messi.

"Ini adalah poin yang bagus tapi kami pantas mendapatkan hasil lebih baik. Kami tidak memiliki intensitas dalam 15 menit pertama dan hukuman terhadap kami terlalu parah," kata Martino di situs resmi klub, Rabu (23/10/2013).

Ini adalah hasil imbang kedua beruntun yang didapat Barca. Sebelumnya, Xavi dan kawan-kawan juga ditahan Osasuna. "Permainan kami tidak memburuk dan saya tidak berpikir bahwa kami mengalami kemunduran," kata Martino.

Mengenai gol Messi, Martino menilai hal itu terjadi karena tekanan kuat yang diberikan Barca. "Melawan tim yang menutup diri di belakang, lebih mudah untuk mencetak gol ketika Anda merebut bola daripada melakukan umpan-umpan pendek yang memberikan waktu lawan untuk mengatur ritme."

"Jika kami berkembang secara kolektif, maka kinerja individu juga akan membaik." Martino mengakui bahwa Milan bermain baik pada awal laga.  "Namun, mereka menderita ketika kami menguasai bola," katanya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya