Begini Latihan Terakhir Timnas Jelang ke Korut

Setelah latihan terakhir di Jakarta, pemain timnas tak akan menjalani latihan yang berat setibanya di Pyongyang Korut.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Nov 2013, 12:08 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2013, 12:08 WIB
latihan-timnas-131107b.jpg
Timnas Senior Indonesia memantapkan persiapan menjelang berangkat ke Korea Utara dan China dengan menggelar latihan terakhir pada Kamis (7/11/2013) pagi. Pada latihan terakhir ini, pelatih timnas, Jacksen F Tiago memfokuskan latihan pada beberapa hal. Apa saja?

Dia mengatakan, tim pelatih lebih mengutamakan taktik dalam organisasi permainan. Tim pelatih juga menguji insting masing-masing pemain karena selama latihan tak ada satu pun pemain yang diperbolehkan komunikasi atau bicara.

"Tadi kami latihan tentang taktik untuk organisasi permainan, baik dalam bertahan atau pun melakukan serangan," katanya."Kami (tim pelatih) juga memerintahkan semua pemain untuk mengisi semua sudut yang ada di lapangan. Saya ingin para pemain tidak mengandalkan komunikasi lagi. Saya ingin mereka memahami karakter rekannya agar bisa dengan mudah menjalankan tugas masing-masing."

Pelatih yang dikabarkan akan hengkang ke klub China ini juga menjelaskan, pemain tak akan melakukan latihan berat setiba di Pyongyang Korea Utara.Skuat Timnas diperkirakan akan tiba di Korut pada Hari Jumat (8/11/2013). Kemudian pada Sabtu (9/11/2013), Skuat Garuda akan melakukan pertandingan uji coba melawan April 25 Sports Club.

"Latihan di Korut mungkin akan digelar pada Hari Sabtu, beberapa jam sebelum pertandingan. Para pemain akan melakukan peregangan saja," jelas Jacksen"Kami tidak mungkin menggelar latihan saat tiba di sana. Sebab, cuaca di Korut pasti sangat ekstrim. Kami harus mengetahui kondisi lingkungan sekitar terlebih dahulu." (Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya