Uruguay Tak Remehkan Yordania

Duet striker Luis Suarez dan Edinson Cavani bakal jadi andalan utama Tabarez.

oleh thomas diperbarui 13 Nov 2013, 11:03 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2013, 11:03 WIB
jirdania-uruguay-131113a.jpg
Uruguay harus menelan pil pahit melakoni play-off Intercontinental untuk memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 karena cuma berada di posisi lima klasemen babak kualifikasi zona Amerika Selatan. Pasukan Oscar Tabarez bertemu dengan wakil Asia Yordania di babak play-off.

Yordania yang terlebih dulu akan bertindak sebagai tuan rumah pada Rabu (13/11/2013). Di atas kertas, Uruguay tidak akan menemui kesulitan berarti untuk melewati hadangan negara Timur Tengah ini. Namun Tabarez tidak mau menganggap remeh Yordania.

Tabarez memperkirakan pertandingan akan berjalan sengit meski Jordania tak memiliki pemain bintang. "Jika Yordania memberikan segala sesuatu, itu akan membuat sulit bagi kami. Saya tidak sedang pesimis atau berhati-hati. Mereka tidak memiliki pesepakbola top, tapi untuk membuat pertandingan sulit, itu tak diperlukan," ucap Tabarez.

Beruntung Tabarez bisa menurunkan hampir semua pemain-pemain terbaiknya. Duet striker Luis Suarez dan Edinson Cavani bakal jadi andalan utama Tabarez. Suarez kebetulan sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya bersama Liverpool.

Wajar Tabarez tak mau meremehkan Yordania. Tabarez cemas para pemain Yordania akan tampil kesetanan karena termotivasi untuk membuat sejarah lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Agar mampu membuat kejutan terhadap Uruguay, pelatih Yordania Hossam Hassan punya pekerjaan rumah membenahi pertahanan mereka. Lini belakang Yordania sangat keropos. Mereka kemasukkan 16 gol di Kualifikasi zona Asia. Bila tidak ada perbaikan di lini belakang maka Jordania bisa jadi sasaran empuk pemain depan Uruguay.

Materi pemain yang berkualitas membuat Uruguay nampaknya tidak akan terlalu sulit membawa pulang kemenangan tipis dalam laga yang akan digelar di Amman International Stadium itu.

Prakiraan Susunan Pemain:

Jordania: Amer Shafi; Basem Fathi, Mohammad Ali, Shadi Abu Hashhash, Anas Bani Yaseen; Oday Zahran, Amer Deeb, Khalil Baniyateah, Abdallah Deeb Sahim; Odai Al Saifi, Ahmad Hayal.

Uruguay: Muslera; Fucile, Diego Godin, Diego Lugano, Maxi Periera; Diego Perez, Christian Rodriguez, Arevalo; Suarez, Forlan, Cavani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya