El Sadar Akan Jadi Panggung Ronaldo Demi Ballon d'Or

Kapten timnas Portugal itu ingin membuktikan kepada FIFA dan dunia bahwa dia pantas meraih Ballon D'or tahun ini.

oleh jeffrey diperbarui 14 Des 2013, 13:04 WIB
Diterbitkan 14 Des 2013, 13:04 WIB
osasuna-madrid-131214a.jpg
Osasuna dan Real Madrid akan saling berhadapan pada Sabtu (14/12/2013) malam dalan lanjutan La Liga pekan ke-16 di Estadio El Sadar, Pamplona. Sejak dikalahkan Barcelona Oktober silam, praktis Los Blancos tak pernah lagi menelan kekalahan hingga saat ini.

Bahkan dalam lima pertandingan terakhir, Madrid hanya kebobolan satu gol ketika berhadapan dengan Galasaray di ajang Liga Champions.
Hingga saat ini, anak asuh Carlo Ancelotti hanya tertinggal tiga angka dari Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen sementara.

Laga ini sepertinya akan menjadi panggung bagi bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu ingin membuktikan kepada FIFA dan dunia bahwa dia pantas meraih Ballon D'or tahun ini. Belum lagi, kekasih dari Irina Shayk itu baru saja terpilih menjadi pemain terbaik dunia 2013 versi majalah World Soccer.

Pemain berjuluk CR7 memang tak meraih gelar apapun sepanjang 2013, tapi secara individu mampu tampil gemilang dengan torehan gol-golnya bersama Madrid dan timnas Portugal.

Mantan pemain Manchester United itu juga baru saja memecahkan rekor sebagai pemain tersubur di penyisihan Liga Champions tengah pekan ini lewat satu golnya ke gawang FC Kopenghagen. Menjelang laga ini, ketajaman Ronaldo tentunya akan menjadi momok bagi pertahanan Osasuna dalam laga ini

Ancelotti kemungkinan akan kembali menurunkan Diego Lopez di bawah mistar dan duo Gareth Bale dan Ronaldo di lini depan. Sementara bagi Osasuna tentu berharap tak ingin menjadi lumbung gol Madrid seperti yang terjadi pada musim 2012. Ketika itu Madrid menang besar 5-1 atas tuan rumah Osasuna.

Tapi walaupun Madrid sepertinya superior atas Osasuna, tapi Sergio Ramos cs harus tetap waspada karena hanya Osasuna yang berhasil memecahkan kesempurnaan Barcelona musim dengan menahan imbang El Barca di El Sadar. (Jef)

Berikut perkiraan susunan pemain Osasuna vs Real Madrid:

Osasuna (4-2-3-1): Andres; Bertran, Loties, Arribas, Damia; Lolo, Silva, Torres, Cejudo, Armenteros; Riera.

Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Alonso; Di Maria, Ronaldo, Bale; Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya