Tim Asuhan Marcello Lippi Tantang Bayern Muenchen

Pertemuan Guanzhou dengan Al Ahly sebenarnya berlangsung sengit. Al Ahly bahkan hampir unggul lebih dulu di awal pertandingan.

oleh thomas diperbarui 15 Des 2013, 03:16 WIB
Diterbitkan 15 Des 2013, 03:16 WIB
guangzhou-evergrande-131215a.jpg
Jawara Liga Champions Asia Guangzhou Evergrande berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia Klub 2013 setelah menekuk wakil Afrika Al Ahly dua gol tanpa balas pada laga yang digelar di Agadir, Maroko, Minggu (15/12/2013) dinihari WIB.

Dengan demikian, tim asuhan Marcello Lippi itu akan bertemu dengan kandidat juara Bayern Muenchen di babak semifinal. Rencananya Guangzhou akan berduel dengan Bayern pada 18 Desember 2013.

Pertemuan Guangzhou dengan Al Ahly sebenarnya berlangsung sengit. Al Ahly bahkan hampir unggul lebih dulu di awal pertandingan. Sayangnya Mohamed Aboutrika membuang sebuah peluang emas. Sundulannya meleset dari sasaran meski cuma menghadapi kiper Zeng Cheng.

Kegagalan Aboutrika ini harus dibayar mahal. Justru Guangzhou yang berhasil unggul lebih dulu empat menit setelah turun minum melalui striker asal Brasil Elkeson de Olivera Cardozo.

Gol Elkeson membuat Guangzhou semakin percaya diri. Hasilnya di menit 67 mereka bisa menggandakan skor melalui gelandang andalannya Dario Conca. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup.

Hasil Lainnya:

Raja Casablanca 2
Monterrey 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya