AVB: Ballon d`Or Milik Ronaldo

Di mata AVB, CR7 layak mendapatkan penghargaan tersebut.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 12 Jan 2014, 17:17 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2014, 17:17 WIB
ronaldo-baru-140112c.jpg
Mantan Manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas (AVB) memprediksi bintang Real Madrid Crsitiano Ronaldo akan memenangkan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Di mata AVB, CR7 layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada 13 Januari 2014. Ada tiga nama yang jadi kandidat yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen).

"Ronaldo mempunyai dampak besar dan ia telah bermain lebih banyak daripada Lionel Messi tahun ini. Jadi, ia dapat memenangkan Ballon d'Or," kata AVB seperti dilansir AS, Minggu (12/1/2014).

Soal trofi, Ronaldo memang kalah dari Messi dan Ribery tahun lalu. Namun, jika bicara performa pribadi, baik dari statistik gol maupun assist, maka Ronaldo mengungguli dua pesaingnya tersebut.
 
"Apabila Anda melihat perkembangannya selama beberapa musim belakangan, maka Cristiano akan memenangkan penghargaan ini. Tetapi, hal itu tidak mempengaruhi bahwa Messi mungkin pemain terbaik di generasi ini," ucap AVB. (Jnp)

Baca Juga
MU Incar Titisan CR7, Siapa Dia?
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam
Ini Rencana Erick Thohir di Bursa Transfer Januari


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya