Ini Bukti Suarez Lebih Hebat Dibanding Ronaldo dan Messi

Striker Liverpool terbukti lebih agresif ketimbang Ronaldo dan Messi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Jan 2014, 18:19 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2014, 18:19 WIB
messi-suarez-ronaldo-140113b.jpg
Striker Liverpool, Luis Suarez memang tidak masuk dalam tiga nominasi utama peraih trofi pemain terbaik Ballon d'Or. Meski demikian, ada bukti statistik yang menunjukkan jika Suarez lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, dua kandidat yang akan bersaing di pengumuman pemain terbaik Ballon d'Or malam ini.

Setidaknya jika dilihat dari agresivitas ketiganya di klub masing-masing musim ini. Berdasarkan statistik, Suarez tampil 16 kali musim ini. Namun, Suarez ungguli Messi dan Ronaldo karena sudah mengemas 22 gol.

Bandingkan dengan Ronaldo yang tampil 18 kali, tapi hanya mencetak 20 gol. Sedangkan Messi memang tidak banyak tampil musim ini. Dia tampil 12 kali dan hanya mencetak 8 gol. Lalu, keduanya juga kalah jika dilihat dari banyaknya peluang yang tercipta.

Suarez dengan jumlah penampilan sebanyak itu mampu 47 peluang. Jauh unggul dari Ronaldo yang hanya menciptakan 26 peluang, sedangkan Messi 20 peluang. Dalam hal assist, Suarez pun lagi-lagi unggul dari keduanya.

Suarez tercatat sudah menciptakan 5 assist dari 16 kali penampilannya. Sedangkan Ronaldo dan Messi sama-sama menyumbangkan 4 assist. Jadi, sudahkah Suarez setara dengan Ronaldo dan Messi sekarang? (Def)

Baca Juga:
Intip Tempat Duduk Ronaldo dan Messi di Gala Ballon d'Or
[VIDEO] City Menangi Duel Panas Lawan Newcastle
Aguero Siap Beraksi Kembali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya