Ronaldo dan Messi Tidak Saling Memilih

Ronaldo dan Messi memutuskan untuk tidak saling memilih di FIFA Ballon d'Or 2013.

oleh thomas diperbarui 14 Jan 2014, 08:23 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2014, 08:23 WIB
cr7-messi-ribery-140114b.jpg
Bersamaan dengan pengumuman Cristiano Ronaldo sebagai peraih Ballon d'Or 2013. FIFA dan France Football juga merilis daftar lengkap pilihan para kapten dan pelatih tim nasional serta beberapa jurnalis. Yang menarik dari daftar tersebut adalah pemain yang dipilih Ronaldo dan bintang Barcelona Lionel Messi.

Keduanya memang berhak memberikan suara dalam pemilihan Ballon d'Or. Ronaldo merupakan kapten timnas Portugal, sedangkan Messi pemimpin di timnas Argentina. Ternyata keduanya sama-sama tidak sudi untuk saling memilih.

Berbeda dengan pilihan banyak orang, Ronaldo malah memberikan suaranya untuk striker AS Monaco Radamel Falcao Garcia. Ronaldo menempatkan Falcao pada pilihan pertamanya. Pemain baru Madrid Gareth Bale dan eks pemain Los Blancos Mesut Ozil berada di posisi kedua dan ketiga pilihan Ronaldo.

Langkah Ronaldo memilih Falcao sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013 sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Pasalnya Falcao dan Ronaldo bernaung di bawah agen yang sama, Jorge Mendes.

Sama seperti Ronaldo, Messi juga tidak mau memilih pesaingnya itu sebagai peraih Ballon d'Or 2013. Messi memberikan suaranya kepada tiga rekan setimnya di Barcelona yakni Andres Iniesta, Xavi, dan Neymar.


Baca Juga:
Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Dunia 2013
Jupp Heynckes Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Dunia
Ini Dia Tim Terbaik FIFA Tahun 2013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya