Gara-gara Neymar, Presiden Barca Mundur

Bartomeu cuma akan berkuasa sampai akhir musim. Barca akan menggelar pemilihan presiden lebih awal musim panas nanti.

oleh thomas diperbarui 24 Jan 2014, 00:37 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2014, 00:37 WIB
rosell-cruyf-131009b.jpg
Presiden Barcelona Sandro Rosell pada hari Kamis (23/1/2014) memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya. Rosell mundur dari posisi yang seharusnya masih dijabat sampai 2016 setelah mengadakan rapat darurat dengan jajaran petinggi klub.

Posisi Rosell akan digantikan wakilnya Josep Maria Bartomeu. Seperti diberitakan Marca, Bartomeu cuma akan berkuasa sampai akhir musim. Barca akan menggelar pemilihan presiden lebih awal musim panas nanti.

Rosell memilih mundur setelah pada pekan ini Pengadilan Tinggi Spanyol setuju membuat penyelidikan terhadap Rosell karena dugaan penyalahgunaan dana dari transfer Neymar musim panas lalu.

Sebenarnya Rosell telah membantah melakukan kesalahan saat mendatangkan Neymar. Tapi, jika terbukti bersalah, pria yang menggantikan Joan Laporta pada tahun 2010 itu terancam di penjara satu sampai delapan tahun.

Baca Juga:
Peluang Barca Dapatkan Bek Chelsea Terbuka Lebar
Fabregas: Neymar Mirip Legenda Barcelona
Laporta: Rosell Sudah Merusak Barca
Ini Transkrip Pembicaraan Fans Mabuk MU dengan Petugas 999
Pacar Adik Bintang Chelsea Tampil Hot di Acara Sepakbola Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya