Tweeple Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir di Jakarta

Senin 12 Mei 2014 kemarin pemadaman juga berlangsung di sebagian wilayah Jakarta.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 13 Mei 2014, 16:13 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2014, 16:13 WIB
titik-pemadaman-listrik-sumedang-130401b

Citizen6, Jakarta Pelanggan listrik hari ini harus gigit jari lagi,  karena pemadaman listrik bergilir yang dilakukan oleh PT PLN (persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang masih berlangsung hingga Hari ini Selasa (13/5/2014) di sebagian wilayah Jakarta dan Tanggerang.

Pemadaman ini akan dibagi dalam tiga tahap, yang masing-masing berlangsung selama tiga jam di wilayah Jakarta dan Tanggerang. Tahap pertama mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, tahap kedua antara pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, dan tahap ketiga mulai pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Senin 12 Mei 2014 kemarin pemadaman juga berlangsung di sebagian wilayah Jakarta. Jalan raya pun terkena dampak atas pemadaman listrik tersebut, terjadi kemacetan parah akibat rambu-rambu lalu lintas yang mati sehingga mengacaukan arus lalu lintas yang padat saat jam pulang kerja.

Tidak hanya di jalan raya dampak pemadaman di rasakan oleh masyarakat, bahkan perjalanan KRL Commuter Line jurusan Duri sampai Tanggerang pun mengalami gangguan akibat adanya pemadaman listrik. Para penumpang yang sudah memadati stasiun Sudirman di jam pulang kerja pun akhirnya memutuskan untuk pulang dengan transportasi umum lain. 

Tidak hanya pengguna jasa KRL yang mengeluhkan terkait pemadaman listrik sejak kemarin sore ini, para Tweeple pun banyak yang berkicau mengenai pemadaman yang terjadi di masing-masing rumah. Banyak dari mereka mengeluhkan dengan kicauan marah-marah, adapun yang menceritakan kejadian lucu saat mati listrik di rumahnya. 

"Anggap aja mati lampu kemaren sebagai nyepi jilid 2, earth hours jilid 2, pengurangan efek rumah kaca, tulis ‏@ryanberceloteh".

Kicauan akun ‏@MarriaValencia, "Woy elah... Gue gak mau mati lampu lagi plis... Kmaren mati lampu dr jam 2 , baru nyala jam 1 pagi uoiii".

"ini pln lagi demo naik gaji kali yak mati lampu muluuuuuuuuu", ‏keluhan akun @groviles.

‏@missemonita menuliskan, "Mati lampu lagi !!! Nyesel krn tau ujung pangkalnya knp bs mati lampu terus. Mending ga tau. What u don't know, won't kill u".

"Pondok Indah mati lampu, kantorku di pulangin. Aduhh baiknya bos ku. Peluk peluk", kicauan bahagia akun @nataliaaputrii.

Pemadaman listrik ini berlangsung selama dua hari karena adanya gangguan pembangkit listrik di Muara Karang, Jakarta Utara. Hari ini defisit daya sistem sebesar kurang lebih 750 MW pada Sub Sistem Muara Karang - Gandul, Balaraja - Lontar, dan kembangan sudah meningkat dan berlangsung normal. PT PLN pun menghimbau kepada warganya agar menggunakan listrik dengan hemat dan seperlunya untuk menjaga kestabilan pasokan listrik.

 

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Tingkah Konyol Jadikan Devina Aureel Jadi Selebgram 

Almira Yudhoyono pun Demam Lagu `Let It Go' Frozen

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya