Respons Tweeple Mobil Berpelat B di Bandung Jadi Sasaran

Linimasa Twitter dihebohkan dengan kabar warga Jakarta yang resah ketika mengunjungi Kota Bandung

oleh Liputan6 diperbarui 09 Nov 2014, 13:45 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2014, 13:45 WIB
Ini Kado ulang tahun ke-204 Bandung
Gedung Sate sebagai ikon kota Bandung. (Antara)

Citizen6, Jakarta Linimasa Twitter sejak Minggu (9/11/2014) pagi dihebohkan dengan kabar warga Jakarta yang resah ketika mengunjungi Kota Bandung, mengapa?

Kabar yang beredar di linimasa menyebutkan bahwa sedang ada kerusuhan di Bandung karena kemenangan Persib di liga Indonesia Super League (ISL) sehingga menyebabkan mobil berpelat nomor kendaraan B atau berpelat Jakarta yang sedang berkunjung ke Bandung dilelempari batu.

Hal tersebut pun diungkapkan akun @didinu "Masuk Bandung, di Pintu Toll Pasteur, diminta balik ama Intel. Bandung rusuh. Pada nglemparin mobil berplat nomor jkt."

Lalu akun ‏@pasarsapi menanggapi dengan ciapan "Bandung rusuh lagi? Plat B jd sasaran? Kemaren juga dpd cerita itu. Untung temen berpelat B cuma diludahi terus buru2 balik Jkt."

Namun ada pula Tweeple yang berasal dari Bandung memastikan bahwa tidak ada tindakan yang akan merugikan ataupun membuat resah warga Jakarta di Kota Kembang tersebut.

Seperti diungkapkan akun @officialvpc "Tidak ada sweeping plat B, kita warga Bandung santun dan someah kepada para tamu."

Selanjutnya akun @dumbq_ membuat ciapan "insya Allah, ga akan ada swiping plat B, yuk sama2 jaga, warga bandung mah someah."

Adapula akun @zenrs yang berkomentar "Dalam situasi gini, ya memang ada resiko bagi mobil Plat B di Bandung. Tak usah ditutup-tutupi juga. Justru supaya hati-hati."

Seperti diketahui, keberhasilan klub Maung Bandung dalam meraih juara ISL membuat para Viking --pendukung Persib-- merayakan kemenangannya dengan melakukan konvoi di jalan utama Kota Bandung. Sehingga polisi Bandung memberi peringatan kepada para pengguna jalan, khususnya yang menggunakan mobil berpelat nomor kendaraan B untuk menghindari jalan utama Kota Bandung.

Jadi tidak ada larangan berkunjung karena aksi pelemparan batu yang dilakukan warga Bandung terhadap pengendara berpelat B. Hanya saja, beberapa jalan utama di Bandung seperti kawasan Lapangan Gasibu, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Dago, Jalan Merdeka, dan Jalan Gua Batu akan ditutup sementara untuk pengunjung berpelat B.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya