Ilmuwan Buktikan Tonton Video Kucing Baik Bagi Kesehatan Mental

Tahukah Anda, ternyata menonton video kucing yang lucu dapat memperbaiki mood saat bekerja

oleh Karmin WinartaSulung Lahitani diperbarui 26 Jun 2015, 07:26 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2015, 07:26 WIB
Kucing Ini Mau Buktikan Kalau Ia Bisa Menari Ballet
Pembuktian yang dilakukan kucing manis ini kalau ia juga bisa menari ballet.

Citizen6, Jakarta Jenuh saat bekerja, lalu Anda memilih untuk menonton video-video ringan di Youtube. Saat Anda menonton video kucing, tingkah kucing tersebut membuat Anda tersenyum. Benarkah video kucing membuat mood lebih baik?

Jessica Gall Myrick, asisten profesor dari Universitas Bloomington menyatakan dalam publikasi penelitiannya, menonton video kucing ternyata benar-benar dapat meningkatkan mood. Dilansir dari Iflscience, Jumat (26/06/2015), Jessica memulai surveinya terhadap lebih dari 6.500 orang yang menonton video kucing.

"Beberapa orang mungkin berpikir menonton video kucing secara online bukanlah topik yang serius untuk penelitian akademis, kenyataannya hal itulah yang sedang populer di internet saat ini," ujar Jessica. Dalam surveinya tersebut, Jessica menemukan bahwa banyak orang menonton video kucing di internet untuk menghindari atau menunda pekerjaan yang membuat lelah.

Biasanya, mereka menonton video kucing tersebut di waktu luang mereka. Meski terkadang timbul rasa bersalah karena telah menunda pekerjaan, namun rasa bahagia dan senang setelah menonton video kucing dapat lebih besar dibanding perasaan bersalah itu sendiri.

Bahkan, meski kebanyakan orang menonton video kucing untuk menunda pekerjaan, kenyataanya, mood yang lebih baik setelah menonton polah lucu kucing dapat membantu untuk menyelesaikan tugas tersebut dengan baik. Sekarang, coba buktikan dengan menonton video berikut ini. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya