Hebat, Ibu Melahirkan Bayi Super Besar Tanpa Sesar

Emma Hogg berhasil melahirkan buah hatinya dengan berat sekitar 5,5 kilogram secara normal.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 08 Sep 2016, 15:38 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2016, 15:38 WIB
 Ajaib, Ibu Melahirkan Bayi Besar Secara Normal
Emma Hogg berhasil melahirkan buah hatinya dengan berat sekitar 5,5 kilogram secara normal.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu bernama Emma Hogg melahirkan buah hatinya dengan berat sekitar 5,5 kilogram (kg) secara normal.

Bidan yang menanganinya mengatakan, Emma harus melahirkan secara caesar karena ukuran bayinya yang besar dan tidak memungkinkan untuk lahir secara normal.

Dilansir Mirror, Kamis (8/9/2016), ajaibnya ia bisa melahirkan secara normal dan hanya membutuhkan gas dan udara untuk membantunya. Suami Emma, Michael Simmonds, mengatakan "Mereka tidak percaya dengan keajaiban ini dan semua perawat mulai datang untuk melihat Lilah (anak Emma dan Simmonds) karena ukuran tubuhnya.”

Simmonds bahkan sempat dikerumuni orang-orang yang berada di kafe lantai bawah rumah sakit ketika ia dan Emma berjalan melewati kafe.

“Orang-orang menghampiri kami dan menanyakan apakah bayi kami adalah bayi besar? Semua orang menunggu untuk melihat bayi kami,” ucapnya.

dok: mirror.co.uk

Ketika di rumah sakit, Emma diberitahu kemungkinan ia akan diinduksi dalam waktu 48 jam. Namun kurang dari 60 menit, Lilah lahir. “Itu semua berakhir begitu cepat, hanya butuh waktu sekitar 45 menit dan bahkan saya hanya merasakan sedikit sakit,” kata Emma.

Saat Simmonds menunggu Emma, ia pergi untuk membeli sandwich di kafe lantai bawah rumah sakit. Tiba-tiba ia menerima telepon yang mengabarkan bayinya akan segera lahir, kemudian dengan cepat ia kembali untuk menemani istrinya.

“Saya pikir hal ini terjadi karena melihat Emma begitu santai setelah ia menari keliling ruang kamar rumah sakit sekitar 20 menit. Emma adalah orang yang benar-benar santai, ia tidak benar-benar mempersiapkan kelahirannya itu. Ia hanya akan mengikuti arus,” lanjut suami Emma.

Hal pertama yang bidan katakan kepada bayi Emma dan Simmonds itu adalah pipi bayinya yang tembem. “Lilah ditimbang dan ketika saya lihat ia memiliki berat sebesar 5,5 kilogram dan saya kira ini hal yang wajar,” ujar Simmonds.

Lilah juga memiliki tubuh yang cukup tinggi, sama seperti Emma dan Simmonds yang memiliki tinggi 177 cm dan 185 cm.

“Lilah menakjubkan, ia tidur selama 9 jam dan ia tidak menangis. Lilah adalah bayi yang sempurna,” tutup Simmonds.

(ps/ul)

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya