MU Gantung Kepastian Bek yang Dipinjamkan, AC Milan Gusar dan Cari Buruan Lain

Manchester United atau MU tak juga memberikan kepastian terkait pemain bek yang dipinjamkan kepada AC Milan.

oleh Thomas diperbarui 28 Mar 2021, 21:15 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2021, 21:15 WIB
AC Milan, Manchester United, Diogo Dalot
Dua pemain AC Milan, Franck Kessie dan Diogo Dalot, merayakan gol ke gawang Manchester United dalam leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. AC Milan dan Manchester United bermain imbang 1-1. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan gusar. Sebab, Manchester United menggantung kepastian masa depan bek kanan Diogo Dalot. Namun, AC Milan yang berjuluk I Rossoneri saat ini memilih mencari buruan lain.

AC Milan meminjam Diogo Dalot dari  MU semusim, tepatnya semenjak musim panas 2020. Performa pemuda asal Portugal tersebut cukup menjanjikan sejak pindah ke San Siro.

Sejauh ini bersama AC Milan, pemain 22 tahun itu telah mencetak satu gol dan dua assists. I Rossoneri pun hendak mempermanenkan Dalot sesegera mungkin.

Hanya saja, kehendak AC Milan tersebut justru memperoleh repons negatif dari MU. Setan Merah menggantung permintaan AC Milan.

MU hendak menanti hingga pramusim untuk melihat aksi Dalot sebelum memutuskan menerima tawaran AC Milan untuk kepemilikan permanen.

Dikabarkan, sang manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ragu melepas Dalot. Solskjaer masih yakin Dalot dapat menjadi pemain penting untuk MU di masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Pilihan


Incar Pemain Napoli

FOTO: Sempat Tertinggal, AC Milan Hajar Celtic 4-2 di Liga Europa
Pemain Celtic Diego Laxalt (tengah) coba dihalau pemain AC Milan Rade Krunic (kiri) dan Diogo Dalot pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (3/12/2020). AC Milan mengalahkan Celtic 4-2 setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sikap Manchester United tersebut jelas membuat gusar AC Milan. Jurnalis Italia Alfredo Pedulla mengatakan, AC Milan saat ini telah memutuskan melupakan Dalot dan fokus mengejar buruan lain.

Dikabarkan pula, AC Milan menjadikan bek Napoli Elseid Hysaj sebagai buruan utama. Kebetulan Hysaj bisa diperoleh cuma-cuma pada musim depan lantaran kontraknya bersama Napoli habis.

 


2 Fokus

Logo dan ilustrasi AC Milan
Logo dan ilustrasi AC Milan. (AFP/Paco Serinelli)

Kini, AC Milan juga fokus total untuk memperpanjang kontrak dua pemain andalannya. Kiper Gianluigi Donnarumma dan gelandang serang Hakan Calhanoglu.

Kedua pemain tersebut kontraknya habis pada akhir musim 2020-2021. MU termasuk salah satu klub yang ingin menampung kedua pemain AC Milan tersebut pada musim panas 2021 nanti.

 


Peringkat MU


Posisi AC Milan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya