4 Fakta Doni Salmanan, Dari Tukang Parkir Hingga Jadi Crazy Rich

Berikut ini kisah sukses serta beberapa fakta lain tentang Doni Salmanan.

oleh Camelia diperbarui 07 Jan 2022, 12:16 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2022, 11:11 WIB
Youtuber Doni Salmanan
Youtuber Doni Salmanan

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari Anda mungkin tak asing dengan nama Youtuber sekaligus Crazy Rich asal Bandung Doni Salmanan. Nama Doni Salmanan sempat menjadi sorotan beberapa saat lalu. 

Doni Salmanan mulai menjadi sorotan beberapa bulan lalu usai memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada konten kreator Reza Arap Oktovian. Kala itu, Doni memberikan donasi bernilai fantastis tersebut saat personel Weird Genius itu tengah melakukan live streaming game Ragnarok X di kanal YouTube.

"I got donated by a guy named Doni Salmanan 400 fu***** million rupiah in just 15 minutes stream," tulis Reza Arap melalui akun Twitternya pada Sabtu (3/7/2021).

Berawal dari donasi Rp 400 juta tersebut, Doni pun terus menambah nominalnya hingga mencapai Rp 1 Miliar. Hal ini akhirnya membuat nama Doni Salmanan sempat menjadi trending topic di Twitter saat itu.

Kini dikenal sebagai Crazy Rich, siapa sangka bahwa dulu Doni berprofesi sebagai tukang parkir. Lantas bagaimana Doni bisa menjadi seorang crazy rich saat ini? Berikut ini kisah sukses serta beberapa fakta lain tentang Doni Salmanan. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Jadi Tukang Parkir

Potret Doni Salmanan. (Sumber: Instagram/donisalmanan)
Potret Doni Salmanan. (Sumber: Instagram/donisalmanan)

Kini dijuluki sebagai crazy rich yang tajir melintir, siapa sangka kalau dulu Doni Salmanan pernah berprofesi sebagai tukang parkir. Namun keinginan Doni Salmanan kala masih menjadi tukang parkir untuk sukses sangat kuat. Dirinya pun sering menyisihkan uang untuk ke Warung Internet (Warnet). Di Warnet Doni mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses. 

Awalnya sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil, akhirnya saya tertarik dengan dunia trading, dan di situ saya pelajari seputar instrumen trading seperti Cryptocurrency, Saham, Forex, dan lainnya,” ujar Doni seperti dikutip dari laman Liputan6.com. 

Akhirnya pada tahun 2018 setelah ia merasa mulai memahami trading, ia pun memberanikan diri untuk meminjam uang kepada rentenir untuk menjadi modal trading sebesar Rp 500.000. 

Modal itu digunakan untuk membuka rekening bank, dan sisanya ditukarkan sebanyak 20 dollar amerika. Satu bulan kemudian modal tersebut berhasil berkembang menjadi 2000 dollar, dan hingga menjadi seperti sekarang. 


Bagi-Bagi Uang di Jalan

Usai Donasi Rp 1 Miliar ke Reza Arap, Doni Salmanan Bagikan Uang Bantuan PPKM di Jalanan
Doni Salmanan (Sumber: YouTube/Doni Salmanan)

Selain memberikan donasi kepada Reza Arap sebesar Rp 1 Miliar. Nama Doni Salmanan juga pernah viral karena aksinya bagi-bagi uang bantuan PPKM di jalanan Bandung. Video tersebut diunggah di channel YouTubenya dengan judul ‘Riding Ninja H2 Sambil Bagi-bagi Uang untuk Pejuang PPKM’.


Miliki Beberapa Usaha

Doni Salmanan
Doni Salmanan

Selain trading, Doni Salmanan juga membuka beberapa bisnis. Ia pun menjabat sebagai CEO Salmanan Group. Salmanan Group sendiri bergerak di bidang production dan coffe shop. Tak hanya itu, Doni juga memiliki bisnis di bidang rokok elektrik. 


Sudah Menikah

Doni Salmanan dan Dinan
7 Potret Prewedding Crazy Rich Bandung Doni Salmanan dan Dinan, Penuh Kemesraan (Sumber: Instagram/dinanfajrina)

Doni Salmanan diketahui baru menikahi sang kekasih yang merupakan seorang selebgram bernama Dinan. Keduanya menikah pada tanggal 14 Desember lalu. Tak tanggung-tanggung, Doni memberikan mahar sebesar 15 ribu dollar. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya