6 Drakor Genre Kekuatan Super Ini Sayang Banget Di-skip

Deretan drakor (drama Korea) yang mengusung kekuatan super ini wajib tonton

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 26 Okt 2022, 12:58 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2022, 12:57 WIB
Strong Woman Do Bong Soon
Strong Woman Do Bong Soon (sumber foto : Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta drama Korea tentunya sudah tidak asing dengan berbagi genre dan cerita menarik yang disuguhkan oleh tayangan dari Negeri Gingseng ini.

Salah satunya drakor yang mengusung cerita fantasi, bertajuk kekuatan super dan supranatural. 

Setidaknya ada 6 drakor yang mengusung tema kekuatan super dan supranatural, yang menarik untuk ditonton dan sayang banget di-skip.

Terlebih lagi, genre yang disuguhkan sangat segar. Berikut deretan drakor yang sayang untuk dilewatkan itu. 

1. Strong Woman Do Bong Soon

Drakor ini dibintangi oleh Park Hyung Sik sebagai Ahn Min Hyuk dan Park Bo Young sebagai Do Bong Soon. Serial 16 episode ini mengusung cerita tentang kekuatan super yang dimiliki oleh pemeran utamanya, Do Bong Soon.

Walaupun bertubuh kecil dan mungil, Do Bong Soon memiliki kekuatan yang tidak wajar seperti orang pada umumnya. Ia mampu menahan beban berat, mengangkat benda berat, dan tahan banting.

Kekuatan ini ia miliki karena faktor keturunan. Diketahui sang nenek juga sama memiliki kekuatan super. Kendati demikian, kekuatan yang dimilikinya itu digunakan untuk menolong dan melindungi orang lain. 

Berkat kekuatannya, Do Bong Soon bisa menjadi pelindung untuk pacarnya Ahn Min Hyuk. Selain bergenre fantasi, drama ini dikemas dengan adegan komedi romantis yang membuat penonton ikut terhanyut dalam cerita yang menarik ini. 

Saking serunya, drakor bertema kekuatan super ini mendapat rating 9,6 persen secara nasional, menurut Nielson saat tayang perdana. Serial ini bisa disaksikan di Vidio. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Goblin 

Lee Dong Wook, Malaikat Maut di ‘Goblin’ yang Perankan Dokter Gigi di ‘Strangers from Hell’
Drama yang meraih kesuksesan dengan rating tinggi ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama lainnya seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, dan idol-actor Yook Sung Jae BTOB. (Liputan6.com/IG/@leedongwook_official)

Drakor ini dibintangi oleh aktor besar seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook, Yook Sung Jae BTOB, Kim Go Eun dan Yoo In Na. 

Serial yang berjumlah 16 episode ini mengusung tema fantasi dan romantis. Diketahui, Gong Yoo berperan sebagai Kim Shin, merupakan seorang Goblin atau makhluk yang dikutuk untuk bisa hidup abadi sampai menemukan pengantinnya.

Sebagai Goblin, Kim Shin memiliki kekuatan super, seperti mengubah cuaca, pergi ke mana saja, menggerakan benda, hidup sangat abadi, tidak menua, bisa melihat hantu dan makhluk tak kasat mata, dan ia juga memiliki kekayaan yang tidak ada habisnya. 

Tayangan yang rilis perdana pada tahun 2016 ini, memberikan alur maju mundur, sehingga membuat penonton tidak mudah bosan. Tidak heran, drakor ini mendapat rating sebesar 18,6 persen menurut Nielsen Korea dan serial ini bisa disaksikan di Vidio. 

 

 


3. He Is Psychometrie

Nonton Drama Korea He Is Psychometric Lewat Vidio
Nonton Drama Korea He Is Psychometric Lewat Vidio. (Sumber : dok. vidio.com)

Drakor ini bergenre fantasi romantis, dan rilis pada tahun 2019. Serial ini berjumlah 16 episode dan dibintangi oleh Jinyoung GOT7 dan Shin Ye Eun. 

He is Psychometrie menceritakan tentang Jinyoung GOT7 yang berperan sebagai Lee An, memiliki kekuatan supranatural yaitu psikometri atau mampu membaca masa lalu seseorang hanya dengan menyentuhnya.

Kemampuan ini dia dapatkan setelah ia mengalami insiden kebakaran yang membuatnya harus kehilangan kedua orang tuanya.

Dari semenjak itu ia mampu membaca masa lalu orang lain dan berusaha mengungkap semua fakta melalui kejadian di masa lalu orang lain. 

Tayangan ini bisa dilihat dalam saluran OTT, Vidio.


4. While You Were Sleeping

Lee Jong Suk dan Suzy
While You Were Sleeping, drama yang diperankan Lee Jong Suk dan Suzy (Naver)

Drakor ini dibintangi oleh Lee Jong Suk sebagai Jae Chan, Bae Suzy sebagai Hong Joo, Jung Hae In sebagai Han Woo Tak dan Lee Sang Yeob sebagai Yoo Beom. Tayangan ini mengusung cerita kekuatan supranatural yang dimiliki oleh beberapa tokohnya. 

Serial yang berjumlah 32 episode ini, bergenre fantasi dan romantis. Dalam drama ini, Jae Chan, Han Woo Tak dan Hong Joo diketahui memiliki kekuatan supranatural.

Mereka bisa melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Sehingga, saat mereka bertiga mengetahui akan terjadi hal buruk, mereka berusaha untuk mencegahnya. 

Tayangan yang rilis pada tahun 2017 ini bisa disaksikan di Vidio.


5. Ghost Doctor

Nonton Drama Korea Ghost Doctor di Vidio
Drama Korea Ghost Doctor diperankan oleh Kim Bum dan Rain. Dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Drakor ini dibintangi oleh Rain yang berperan sebagai dokter hebat Cha Young Min dan dibintangi oleh Kim Bum yang berperan sebagai Go Seung Tak. 

Serial ini menceritakan seorang dokter bernama Go Seung Tak  yang sebelumnya tidak mampu melakukan operasi, tiba-tiba dirasuki arwah Dokter seniornya, Cha Young Min yang sedang koma. Sehingga Go Seung Tak, langsung mahir melakukan operasi, karena sebenarnya arwah Cha Young Min lah yang menggerakan Go Seung Tak untuk melakukan operasi.

Selain itu, dalam drama ini diceritakan bagaimana kehidupan arwah yang sedang berkeliaran, di luar tubuh manusia yang sedang koma. 

Tayangan yang menceritakan kekuatan supranatural yang dimiliki Kim Bum dan Rain ini, bisa disaksikan di Vidio.com 


6. Tomorrow With You

Nonton Tomorrow with You di Vidio
Serial drama Korea Tomorrow with You dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Drakor ini dibintangi oleh Lee Je Hoon sebagai Yoo So Jun dan Shin Min Ah sebagai Song Ma Rin, dalam drakor ini mereka merupakan sepasang kekasih. Serial yang bergenre fantasi-romantis ini, menceritakan Yoo So Jun yang memiliki kekuatan supranatural yaitu mampu menjelajah waktu. 

Kekuatannya yang dimilikinya ini, disebabkan karena ia hampir menjadi korban kecelakaan kereta. Semenjak dari situ, ia memiliki kemampuan untuk pergi ke masa lalu, dan ke masa depan. 

Namun, sungguh disayangkan, tidak jarang ia menyalah gunakan kekuatannya, seperti untuk mengubah takdir yang seharusnya terjadi. 

Hal ini menyebabkan kekacauan yang seharusnya tidak terjadi. 

Tayangan yang memiliki alur yang sangat menarik ini bisa disaksikan di Vidio.com. 

 

Infografis Pasien Covid-19 Omicron XBB Pertama di Indonesia
Infografis Pasien Covid-19 Omicron XBB Pertama di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya