Mundur Teratur! Ini 7 Tanda Usaha PDKT Kamu Gagal Total ke Doi

Sebaiknya PDKT tidak kamu terusin kalau menemukan tanda-tanda ini

oleh Hani Safanja diperbarui 26 Des 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 26 Des 2022, 19:00 WIB
Nggak Apa-apa Cewek PDKT sama Cowok Duluan, Asal Realistis Aja
Boleh saja cewek PDKT sama cowok duluan, yang penting tetap realistis membaca tanda-tanda suka atau tidaknya dia. (Foto: unsplash.com)

Liputan6.com, Jakarta - Masa PDKT menjadi momen yang tak terlupakan ketika mencoba untuk memulai hubungan asmara. Perjuangan manis pahit untuk mendekati gebetan dilakukan pada fase ini yang tentunya membutuhkan usaha keras untuk memenangkan hatinya.

Namun, tak jarang fase PDKT menemui kegagalan sebelum hubungan sempat dimulai. Gagal PDKT tentunya normal meskipun kamu sudah berusaha untuk menarik hatinya.

Usahamu memulai percakapan hingga membahas minatnya mungkin belum cukup baginya untuk mulai membuka hati, yang justru membuatnya menjauh darimu.

Ketika ia menunjukkan tanda-tanda menjauh, disinilah kamu harus mulai waspada karena bisa jadi mereka merasa tak nyaman dan tak menginginkan status lebih dari teman. Tanda-tanda ini pun seringkali berupa sinyal samar-samar ketidaktertarikan atau teks yang tidak ditanggapi.

Tak peduli seberapa besar kamu bersikap optimis, perlu diingat bahwa ketika orang menginginkan sesuatu, mereka akan cenderung mengejarnya.

Kamu mungkin masih menyangkal tanda-tanda ia tidak menyukaimu karena tak ada tanda yang memastikan 100% demikian. Jadi, jika kamu bahkan memiliki intuisi bahwa gebetanmu tidak membalas perasaan yang sama, berikut adalah 7 tanda usaha PDKT kamu gagal tota, dilansir dari berbagai sumber.

1. Tak Pernah Memulai Percakapan

Ketika seseorang menyukai kamu, hal itu terlihat dari cara mereka berkomunikasi. Sayangnya, hal yang sama juga berlaku ketika mereka tidak menyukaimu.

Mengutip A Conscious Rethink, Senin (26/12), jika seorang pria menyukaimu, ia akan sangat tertarik untuk berbicara dan menghubungi setiap kali ia punya waktu luang. Ini pun sama dengan halnya ia memulai kontak terlebih dahulu. Hal ini karena itu menjadi pertanda bahwa meskipun ia senang mengobrol denganmu yang menjadi pemantik percakapan, ia tidak cukup tertarik untuk menghabiskan waktu bersamamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Membuatmu Menunggu

Dia PDKT sama Kamu karena Siap atau Sepi?
Masih PDKT jangan mau dibutakan cinta, ketahui dulu dengan pasti apa modusnya. (Foto: unsplash.com/Phouc Le)

Selalu ada kemungkinan bahwa dia mungkin berpikir bahwa “bersikap tenang” akan berhasil, dan bahwa jika dia menunggu lama sebelum membalas pesan kamu, kamu tidak akan bisa menolak pesonanya.

Akan tetapi, pada dasarnya jika ia secara konsisten mencoba dikejar dengan menunggu berjam-jam atau berhari-hari sebelum menanggapi pesanmu, ia mungkin kehilangan minat atau hanya tidak tertarik untuk berbicara denganmu.

3. Ia Tidak Meminta Bertemu

Harus kamu yang selalu memintanya untuk menghabiskan wakt bersama, seperti pergi ke bioskop atau keluar untuk makan malam. Jika setiap kencan adalah ide dari mu dan ia tidak menawarkan saran apapun untuk hang out atau bahkan menonton televisi bersama, mundurlah teratur.

Mungkin ia merupakan tipe pria santai yang tidak suka memulai, tetapi kemungkinan besar, ia tidak cukup berinvestasi untuk membuat komitmen waktu. Inilah saatnya bagimu untuk move on dan tidak membuang waktu untuk mencoba membuatnya bergaul.


4. Membuat Alasan Tak Ingin Bertemu

Dia PDKT sama Kamu karena Siap atau Sepi?
Masih PDKT jangan mau dibutakan cinta, ketahui dulu dengan pasti apa modusnya. (Foto: unsplash.com/Jeremi Wong)

Mengutip Hack Spirit, seseorang yang benar-benar tertarik akan menanti-nantikan momen bersama. Begitu pula sebaliknya jika ia memberi tahu alasan demi alasan setiap kamu ingin bertemu, mulailah untuk melihat sinyal.

Seorang pria yang benar-benar tertarik akan mencari waktu, atau jika dia tidak bisa datang untuk berkencan, dia akan mengajukan jadwal alternatif.

Namun, jika ia membatalkan usahamu untuk bertemu berulang kali dan tidak memastikan untuk menjadwalkan ulang untuk kesempatan berikutnya, itu adalah tanda yang jelas bahwa pria tersebut telah kehilangan minat.

5. Sikapnya Labil

Perhatikan tanda bila ia bersikap tidak konsisten. Satu menit ia tampak sangat tertarik padamu, dan pada menit berikutnya ia menghindari kontak fisik atau menampilkan bahasa tubuh yang dingin.

Apabila ia memang tertarik dan bersungguh-sungguh, ia akan mencoba mengkomunikasikannya padamu, alih-alih membuatmu bingung. Tetapi, jika ia mencoba untuk mencoba tarik-ulur, ini bisa jadi red flags yang ia miliki.


6. Menghindari Percakapan Selama Berhari-Hari

Ilustrasi pasangan cinta, romantis
Ilustrasi pasangan cinta, romantis. (Photo by Marius Muresan on Unsplash)

Mengutip Ask Men, jika komunikasi di antara kalian selalu tidak lancar dan terputus-putus, itu bisa jadi karena dia mencoba untuk memutuskan hubungan dan menghindarimu.

Ini adalah situasi yang sulit dihadapi karena mungkin kamu bergumul dalam perasaan kalut. Tetapi, kamu perlu menggunakan naluri dan berhenti menyangkal dengan pikiran “ia tetap membalas pesan”. Berhentilah mengirim pesan padanya sama sekali, dan jika ia memang tertarik, ia adalah pihak yang membangun kembali alur percakapan.

7. Kamu Tidak Mengetahui Apa-apa Tentangnya

Jika dia sama sekali tidak terbuka kepada kamu tentang perasaannya atau tentang kehidupan pribadinya, itu bukan pertanda yang baik. Dia menjaga percakapannya tetap dangkal, dan kamu belum melihat adanya celah untuk masuk.

Begitu pun sebaliknya, dengan ia tidak mengetahui apa pun tentangmu. Dia tidak tahu apa-apa tentang mu karena dia tidak bertanya. Ini adalah tanda bahaya bahwa dia tidak tertarik. Bisa jadi juga karena ia tidak mengingat fakta-fakta yang kamu berikan tentang kehidupanmu.

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya