Teaser “Doona” Dirilis, Bae Suzy Langsung Jadi Perbincangan Hangat Para Penggemar

Drama Korea yang akan dibintangi Bae Suzy pada Oktober mendatang, telah mencuri banyak perhatian warganet.

oleh Almas Lailatul Mufida diperbarui 23 Sep 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2023, 19:00 WIB
Potret Visual Suzy dalam Poster Doona
Suzy mengunggah visual dirinya dalam poster drakor Doona, lewat akun Instagram pribadinya (Sumber: Netflix via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis (21/9/2023), Suzy mengunggah postingan poster “Doona” lewat akun Instagram pribadinya @skuukzky. Dalam unggahan tersebut ia tampak memperlihatkan gambar dirinya pada slide pertama, lalu fotonya bersama Yang Se Jong di slide selanjutnya, yang diberi caption “Wonjun~”.

Postingan ini sontak mengundang beragam komentar warganet. Banyak diantaranya menilai bahwa sang aktris terlalu ugal-ugalan dalam mempromosikan serial terbarunya, yang dikabarkan akan rilis pada 20 Oktober mendatang.

Di hari yang sama, channel resmi yang akan menayangkan serialnya yaitu Netflix, juga mengunggah sebuah klip pendek berisi teaser yang memperlihatkan interaksi antara dua tokoh utama.

Video berdurasi 55 detik itu menggambarkan kegilaan Bae Suzy ketika ia tampil sebagai Lee Doo Na, karakternya dalam drama Korea “Doona”. Kegilaan ini biasa warganet sebut sebagai cegil (cewek gila), karena keambisiusannya dalam mengejar pria yang disukai.

Sontak hastag #Suzy di media sosial X atau Twitter menjadi ramai sebanyak 6.018 postingan, karena aksi penggambaran yang mewakili wanita di era ini.

Komentar Warganet X

Berkat teaser resmi yang diunggah Netflix, kini Suzy jadi topik hangat di aplikasi hitam berlogo X. Beragam komentar pun turut membanjiri para pengguna yang ikut serta menggunakan hastag #Suzy.

“Definisi Rayuan Perempuan Gila” tulis @infodrakor_id yang dibarengi dengan screenshotan scene Suzy dalam teaser.

“Suzy mode cewe pawang buaya” komentar dari @boned_cakrawala.

“Aku suka cegil yang begini” tulis @skylaxv

“Pelan-pelan Lee Doonaa” komentar @amaimnida

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Drama Korea Doona

Bae Suzy. (Instagram/ skuukzky)
Bae Suzy. (Instagram/ skuukzky)

Mengisahkan tentang hubungan mantan idol terkenal bernama Lee Doo Na dan seorang mahasiswa laki-laki bernama Lee Won Joon. Kisah mereka dimulai saat Won Joon pindah ke apartemen barunya.

Tidak disangka, di apartemen tersebut ia bertemu dengan mantan idol populer di negaranya bernama Lee Doo Na. Wanita itu merupakan vokalis utama dari girl group bernama Dream Sweet yang sangat terkenal.

Karena kepopulerannya tersebut, Doona sering dianggap sebagai center, atau member yang paling tenar dalam grup. Namun di tengah popularitasnya, secara tiba-tiba ia memutuskan untuk pensiun dari industrinya.

Satu orang pun di dunia, tidak ada yang mengetahui keberadaan sang idol populer ini setelah keputusannya meninggalkan industri. Hingga suatu hari, Joon tanpa sengaja bertemu dengannya di lantai bawah apartemen barunya.

Ia berpikir bahwa merepotkan jika sampai terlibat dengan mantan artis tersebut, hingga akhirnya pria berhati hangat itu tidak peduli akan kehadiran Doona.

Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama karena Joon justru semakin penasaran dengan kehidupan Doona yang misterius. Mulai tayang pada 20 Oktober, “Doona” merupakan serial resmi Netflix yang akan selesai dengan total 9 episode.


Hasil Adaptasi Webtoon

Suzy dalam serial Doona! (Foto: Netflix)
Suzy dalam serial Doona! (Foto: Netflix)

Diangkat dari cerita Webtoon populer berjudul “Lee Doona!”, yang semula memiliki nama “The Girl Downstairs”. Karya fiksi webcomic ini ditulis oleh Kim Songah dan rilis perdana pada 17 Juli 2019.

Webtoon Lee Doona sangat populer di kalangan pembaca terutama remaja karena ceritanya yang menarik dan karakternya yang relate dengan kehidupan. Webtoon ini juga dipuji karena penggambarannya yang realistis tentang kehidupan seorang mantan selebriti.

Penciptaannya menjadi serial berjudul “Doona” akan menjadi proyek comeback untuk Bae Suzy dan juga lawan mainnya Yang Se Jeong. Di sini Bae Suzy akan memainkan karakter seorang wanita yang terus-menerus melakukan segala cara untuk bisa dekat dengan karakter Yang Se Jeong, tetangga apartemennya.

Yang Se Jeong yang semula tidak memedulikan aksi Doona, seiring berjalannya waktu ia mulai penasaran dengan sosok mantan idola tersebut. Kendati demikian, lamat laun keduanya akhirnya merasakan kenyamanan saat bersama. Alhasil keduanya akan saling bergantung satu sama lain.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya