5 Motor Termahal di Dunia saat Ini, Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Motor merupakan salah satu kendaraan yang digemari banyak orang. Dengan ukuran yang kecil dibandingkan dengan mobil, akan memudahkan pengguna. Berikut daftar harga motor termahal di dunia saat ini.

oleh Rokhmi Noviastussani diperbarui 02 Nov 2023, 20:06 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2023, 19:53 WIB
Ilustrasi Motor Termahal di Dunia (Sumber : Istimewa)
Ilustrasi Motor Termahal di Dunia (Sumber : Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan bermotor menjadi salah satu pilihan transportasi yang sangat digemari, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di seluruh dunia. Terdapat beragam jenis motor yang diminati oleh berbagai kalangan, seperti motor Matic, Sport, Trail, dan Big Bike. Harganya pun bervariasi, mulai dari jutaan hingga milyaran rupiah. 

Bagi sebagian orang, motor bukan sekadar sarana transportasi, melainkan juga menjadi simbol gaya hidup yang modern dan canggih. Di tingkat global, terdapat pula kendaraan bermotor yang dirancang secara eksklusif dengan produksi terbatas.

Penasaran berapa sih harga motor termahal di dunia saat ini? Apakah spesifikasinya sesuai dengan harganya? Dan apa kelebihan dari motor mahal tersebut? Yuk simak selengkapnya.

Melansir dari beberapa sumber pada Kamis, (02/11/2023), berikut deretan motor termahal di dunia saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konfederasi B120 Wraith

Konfederasi B120 Wraith (Sumber : Istimewa)
Konfederasi B120 Wraith (Sumber : Istimewa)

Kendaraan roda dua ini dijual dengan harga sekitar US$ 92.500 atau setara dengan 1,1 Milyar rupiah, memiliki tampilan motor yang sangat istimewa dan mencolok. 

Motor ini diproduksi oleh perusahaan asal Amerika, Confederate B120 Wraith, dan mampu menarik perhatian pengguna motor. Tak hanya itu, kendaraan ini juga menunjukkan performa mesin yang sangat kuat dan mampu menghasilkan daya yang luar biasa.

Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1490 cc yang memiliki dua silinder dengan konfigurasi V. Motor ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga puncak sekitar 125 HP pada kecepatan 7200 rpm dan torsi maksimum sebesar 176 Nm pada putaran 4200 rpm. Untuk sistem pembakarannya, motor ini mengandalkan karburator yang bekerjasama dengan transmisi 5 percepatan.


Vyrus 987 C3 4V

Vyrus 987 C3 4V (Sumber : Istimewa)
Vyrus 987 C3 4V (Sumber : Istimewa)

Dengan kapasitas mesin sekitar 1.198 cc dan menggunakan udara sebagai pendingin mesin, motor sport ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan daya puncak mencapai 168 HP serta torsi maksimum sekitar 136 Nm. Daya yang dihasilkan oleh Vyrus 987 ini selanjutnya disalurkan melalui transmisi berkecepatan 6 dengan urutan pengoperasian transmisi 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6.

Ditawarkan dengan harga sekitar US$ 103.769 atau setara dengan 1,3 milyar rupiah, motor sport ini menjadi salah satu kendaraan roda dua termahal di seluruh dunia. Selain itu, tingkat kenyamanan yang diberikan oleh motor ini sangat istimewa, karena motor ini dilengkapi dengan dua suspensi jenis swing arm, yang terletak di bagian depan dan belakang. Selain memberikan tingkat kenyamanan yang luar biasa, motor ini juga tampil lebih unik daripada sepeda motor konvensional.


MV Agusta F4CC

MV Agusta F4CC (Sumber : Istimewa)
MV Agusta F4CC (Sumber : Istimewa)

Salah satu perusahaan otomotif Italia, yaitu MV Agusta, yang memiliki anak perusahaan bernama Cagiva, adalah produsen dari salah satu dari 5 sepeda motor termahal di seluruh dunia. Sepeda motor buatan Italia ini adalah MV Agusta F4CC (Claudio Castiglioni). 

Kendaraan ini dijual dengan harga sekitar US$ 120.000 atau setara dengan 1,44 milyar rupiah. MV Agusta F4CC juga merupakan sebuah motor sport yang memiliki desain full fairing.

Tidak hanya memiliki harga yang tinggi, tetapi motor ini juga menawarkan kinerja mesin yang lebih bertenaga jika dibandingkan dengan sepeda motor sport umumnya. 

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.078 cc dan empat silinder segaris (in Line 4), kendaraan sport ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 200 HP pada putaran 12.200 rpm, serta torsi maksimum sekitar 125 Nm pada putaran 9.000 rpm.


ECOSE Titanium Series RR

ECOSE Titanium Series RR (Sumber : Istimewa)
ECOSE Titanium Series RR (Sumber : Istimewa)

Dengan harga jual sekitar US$ 275.000 atau setara dengan 3,3 milyar rupiah, motor ECOSSE Titanium Series RR ini menjadi salah satu sepeda motor termahal di dunia, menduduki peringkat kedua. 

Kendaraan ini diproduksi oleh Ecosse dan dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan performanya. Selain itu, motor ini memiliki rangka yang terbuat dari titanium grade 9.

Kendaraan ini menggunakan mesin 2 silinder berkapasitas 1966 cc yang mampu menghasilkan tenaga puncak sekitar 135 HP dengan torsi maksimum sekitar 192.5 Nm. 

Dalam hal desain, motor ini tergolong unik namun memiliki kualitas yang sangat baik, karena rangkanya dibuat sepenuhnya dari titanium, menjadikannya motor pertama yang menerapkan titanium secara menyeluruh pada seluruh bagian rangkanya.


Dodge Tomahawk V10 Superbike

Dodge Tomhwak V10 Superbike (Sumber : Istimewa)
Dodge Tomhwak V10 Superbike (Sumber : Istimewa)

Yang terakhir adalah motor termahal di dunia yakni Dodge Tomahawk V10 Superbike. Dodge Tomahawk V10 Superbike merupakan motor pertama di dunia yang memiliki harga sangat mahal yakni sekitar US$ 555.000 atau setara dengan 6,6 miliar.

Harganya benar-benar fantastis untuk sebuah sepeda motor, produk buatan perusahaan Amerika Serikat yaitu Dodge mampu mencapai kecepatan hingga 420 mil per jam. 

Kendaraan ini menggunakan mesin V10 berkapasitas 8300 cc dan diperlengkapi dengan sistem transmisi 2 percepatan. Selain memiliki desain yang sangat unik, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang mencolok, yaitu 16 piston untuk rem depan dan 8 piston untuk rem belakang.


Motor Apakah Termahal di Dunia

Motor termahal di dunia dipegang oleh Dodge Tomahawk V10 Superbike. Moto ini dibandrol dengan harga US$ 555.000 atau senilai dengan 6.6 miliar.


Apa Moge Termahal di Dunia

Secara konsisten Harley Davidson Cosmic Starship menempati peringkat pertama kategori moge termahal di dunia. Moge ini adalah definisi seni dan mesin yang dijual dengan harga US$ 12 juta.


Motor Apa yang Tercepat di Dunia?

MTT 420-RR menempati rekor pertama sebagai motor tercepat di dunia dengan laju mencapai 439,4 Km/jam. Motor ini dilengkapi mesin turbin Rolls Royce Allison dengan 420 tenaga kuda dan fairing serat karbon aerodinamis.


Apa Merk Motor Pertama di Dunia?

Hildebrand & Wolfmüller merupakan merek sepeda motor pertama di dunia yang diproduksi secara massal. Sepeda motor asal Jerman yang pertama kali dibuat pada 1894 hingga 1897 ini telah terjual dalam lelang dengan nilai fantastis Rp 3,1 miliar.


Motor Apa yang Paling Besar?

Motor paling besar adalah Katharina die Grose. Motor ini merupakan hasil kolaborasi medifikator asal Jerman, yakni Tilo Niebel dan Wilfried Niebel dari perusahaan Harzer Bika Schmiede.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya