Cocok Jadi Tempat Nongkrong, Raindear Bogor Punya Dessert Viral yang Bikin Ketagihan

Raindear Coffee & Kitchen yang terletak Jl. Bina Marga No.7, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., terdapat menu baru cheese cake dessert yang tengah viral

oleh Sulung Lahitani diperbarui 30 Agu 2024, 17:32 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 17:32 WIB
Cocok Jadi Tempat Nongkrong, Raindear Bogor Punya Dessert Viral yang Bikin Ketagihan
Cocok Jadi Tempat Nongkrong, Raindear Bogor Punya Dessert Viral yang Bikin Ketagihan (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Liputan6.com, Bogor Tak perlu repot-repot mengantre di Blok M jika ingin menjajal cheese cake yang tengah viral. Terlebih, bila kamu tinggal jauh dari Kota Jakarta. Di Bogor, tepatnya di Raindear Coffee & Kitchen yang terletak Jl. Bina Marga No.7, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., terdapat menu baru dessert yang tengah viral tersebut.

Lebih dikenal sebagai Raindear 1, tempat nongkrong yang satu ini menjual Cheese Cake Truffle yang belum lama dirilis, tepatnya pada 18 Agustus 2024. Memiliki tampilan cheese cake seperti kebanyakan, yang membedakan adalah sponge cake berwarna hitam di bagian atasnya.

Bukan sekadar sponge cake, ini memiliki aroma dan rasa truffle oil yang membuatnya sangat pas saat disantap bersamaan dengan gurihnya keju.

"Tujuannya kami merilis ini, biar orang-orang Bogor tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk membeli cheese cake yang lagi viral itu. Dengan harga Rp 39.000 per slice, pengunjung bisa menikmati cheese cake viral tanpa perlu mengantre berjam-jam," ungkap Chef Pastry Raindear Coffee & Kitchen Mulyadi saat ditemui di Bogor, Rabu (28/8/2024).

Ia menambahkan bahwa sponge cake berwarna gelap tersebut memiliki aroma dan rasa truffle karena dikombinasikan dengan truffle oil saat pembuatannya.

"Kami menggunakan white truffle oil karena kalo yang black amat mahal, ya."

Selain menu dessert unik, Raindear 1 juga memiliki menu-menu andalan yang menjadi favorit pengunjung lainnya. Untuk appetizer, misalnya, ada Chicken Springroll yang gurih dengan isian potongan daging ayam, rice noodles, wortel, daun bawang yang dibalut dengan kulit lumpia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Menu Main Course

Cocok Jadi Tempat Nongkrong, Raindear Bogor Punya Dessert Viral yang Bikin Ketagihan
Tuna Rica Raindear Coffee & Kitchen (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Kemudian untuk main course, ada pilihan menu western yang dijamin cocok bagi lidah siapa saja. Grilled Chicken Fettucini Carbonara merupakan salah satu menu favorit yang kerap dipesan pengunjung Raindear Coffee & Kitchen di Baranang Siang.

Sebanyak 150 gram pasta fettucini disajikan dengan saus krim, telur kocok mentah, jamur kancing, pamersan parut, serta fillet dada ayam yang di-grill dengan bumbu bakar merah. Rasa ayam yang smoky berkelindan dengan pasta yang creamy di lidah saat menikmatinya.

Tak melulu menu western, ini juga memiliki menu lokal yang disajikan secara modern. Seperti Tuna Rica ala Manado namun dihidangkan dengan pilihan sambal, nasi, serta kerupuk.

"Pengunjung kami yang suka pedas sangat suka menu ini, sih. Juga tunanya tidak amis sehingga bisa dinikmati siapa saja," jelas Sous Chef Raindear Coffee & Kitchen Supartono.

 


Cerita di Balik Logo dan Interior

Cocok Jadi Tempat Nongkrong, Raindear Bogor Punya Dessert Viral yang Bikin Ketagihan
Cheese Cake Truffle Raindear Coffee & Kitchen (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Menjadi outlet pertama, Owner Raindear Coffe & Kitchen Nabila mengaku bahwa pemilihan kepala rusa sebagai logo karena hewan tersebut lekat dengan kota Bogor. Nama kafe pun sengaja dipilih yang lekat dengan rusa namun sedikit diberi twist.

“Pemberian nama Raindear itu terinspirasi dari Kota Bogor yang identik dengan Kota Hujan dan Rusa. Kami 'twist' sedikit kata Raindeer yang berarti Rusa menjadi RAINDEAR atau Hujan Sayang," ungkap Nabila.

Memiliki gaya Modern Scandinavian sebagai interior, Nabila mengaku yang membedakan outlet yang buka dari 3 Juni 2019 itu adalah cara pemesanan makanan/minuman di Raindear 1.

"Di sini, pembeli diarahkan langsung ke bagian payment untuk memesan makanan serta membayarnya, baru kemudian diantar ke tempat duduk untuk nantinya pesanan tersebut diantarkan."

 


Es Kopi Bogor yang terkenal

Cocok Jadi Tempat Nongkrong, Raindear Bogor Punya Dessert Viral yang Bikin Ketagihan
Cocok Jadi Tempat Nongkrong, Raindear Bogor Punya Dessert Viral yang Bikin Ketagihan (doc: Liputan6/Sulung Lahitani)

Nabila juga menambahkan bahwa selain dari makanan-makanannya, salah satu yang membuat Raindear Coffee & Kitchen dikenal oleh banyak orang adalah Es Kopi Bogor. Es kopi signature Raindear ini dibuat dari biji kopi khas Bogor, dipadu dengan susu dan gula aren. Ada beberapa varian yang bisa dicoba, seperti original, pandan, oat milk, dan salted caramel.

Melalui, deretan menu unggulan Raindear, Nabila berharap keseriusannya di dunia kuliner bisa membuat pelanggan merasa puas dengan suguhannya.

“Kami sangat serius dengan product development dan pelayanan. Jadi, setiap tamu yang datang bisa menikmati pengalaman bersantap yang istimewa,” pungkas Nabila.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya