Dampak Proyek Pembangunan di Kota Surabaya

Proyek pembangunan di beberapa jalan Surabaya menimbulkan berbagai dampak yang mengganggu masyarakat.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Sep 2013, 13:58 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2013, 13:58 WIB
pembangunan-surabay-130925b.jpg
Citizen6, Surabaya: Terlihat excavator di jalan Pacuan Kuda merupakan salah satu proyek pembangunan di beberapa jalan di kota Surabaya. Proyek tersebut ternyata menimbulkan berbagai dampak yang mengganggu masyarakat sekitar pengerjaan proyek.

"Sebenarnya proyek ini bagus, untuk menanggulangi banjir yang sering terjadi di sini. Tetapi, debu bekas lumpur got yang mengering di jalan sangat mengganggu penduduk dan pengguna jalan," ujar Rokim sebagai pengguna jalan.

Selain itu, kabel telepon juga terputus akibat terkena excavator saat bekerja. Tidak hanya di jalan Pacuan Kuda, pembangunan trotoar di jalan Ketabang Kali pun menimbulkan dampak kemacetan. Biasanya terjadi kemacetan saat jam masuk dan pulang kerja. Kemacetan tidak hanya terjadi di Ketabang Kali saja, jalan Demak pun mengalami kemacetan parah akibat pembangunan gorong–gorong.

Menurut Muhamad Hamsiri, salah satu warga, beliau merasa terganggu akibat proyek ini. Penghasilan dari warung menurun karena jarang pembeli yang datang. Akses masuk warung pun terhambat oleh gorong-gorong yang sedang dibangun. (Ainun Qodri, Kevin Bagus WP, Langgeng Setyawan /Arn)

*Ainun Qodri, Kevin Bagus WP, Langgeng Setyawan adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya