Kripto KNC Coin Catat Kinerja Mentereng Hari Ini 16 September 2022

Kripto utilitas ekosistem jaringan Kyber, yaitu KNC Coin berhasil mencatatkan performa cukup baik.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 16 Sep 2022, 14:45 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2022, 14:45 WIB
Bitcoin - Image by Benjamin Nelan from Pixabay
Bitcoin - Image by Benjamin Nelan from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan Kyber adalah pusat protokol likuiditas yang mengumpulkan likuiditas dari berbagai sumber untuk menyediakan transaksi yang aman dan instan pada aplikasi terdesentralisasi (DApp).

Tujuan utama Jaringan Kyber adalah untuk memungkinkan DeFi DApps, pertukaran terdesentralisasi (DEX), dan pengguna lain mudah melakukan akses ke kumpulan likuiditas yang memberikan harga terbaik. Demikian dilansir dari Coinmarketcap, Rabu (9/3/2022). 

Semua transaksi di Kyber bersifat on-chain, yang berarti dapat dengan mudah diverifikasi menggunakan penjelajah blok Ethereum apa pun. Proyek dapat dibangun di atas Kyber untuk memanfaatkan semua layanan yang ditawarkan oleh protokol, seperti penyelesaian token secara instan, agregasi likuiditas, dan model bisnis yang dapat disesuaikan.

Apa Itu KNC Coin?

Token Kyber Network Crystal (KNC) atau KNC Coin adalah token kripto utilitas yang menghubungkan berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem Kyber. 

Pemegang KNC dapat menggunakan token mereka di KyberDAO untuk membantu mengatur platform dan memberikan suara pada proposal penting. Selain itu, mereka juga mendapatkan imbalan Ethereum (ETH) yang berasal dari biaya perdagangan.

Token kripto utilitas ekosistem jaringan Kyber, yaitu KNC Coin berhasil mencatatkan performa cukup baik dalam 24 jam dan sepekan terakhir, di tengah kondisi pasar yang sedang koreksi. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (16/9/2022), KNC Coin berhasil menguat 4,90 persen dalam sehari terakhir dan 9,34 persen sepekan. Hal itu membuat KNC Coin saat ini berada di harga Rp 29.873 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar 1,3 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 96. KNC Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 5,3 triliun Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 177,8 juta KNC Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.


Token KNC Bersifat Dinamis

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Pada Mei 2021, Jaringan Kyber memiliki total pasokan 210 juta token KNC. Dari jumlah ini, hanya lebih dari 200 juta token yang beredar. 

Token KNC bersifat dinamis, dengan KyberDAO memiliki kemampuan untuk memilih untuk menambah atau mengurangi pasokan untuk mendorong inovasi, likuiditas bootstrap, dan menghargai pengadopsi awal protokol baru.

Kyber menyelesaikan penawaran koin perdana (ICO) pada 15 September 2017, mengumpulkan USD 52 juta atau sekitar Rp 747,2 miliar dengan menjual setiap token KNC dengan harga 0,00166 ETH. 

Menurut informasi distribusi token resmi, 61,06 persen token dijual saat ICO, 19,47 persen disimpan untuk pendiri, penasihat, investor, dan 19,47 persen sisanya disediakan untuk perusahaan.

Sebagai token ERC-20, Kyber dibangun di atas dan diamankan oleh blockchain Ethereum. Selain itu, Kyber menggunakan model kepercayaan dan keamanan ekstensif yang melindungi pengguna dari administrator atau pertukaran yang berperilaku buruk, berkat langkah-langkah keamanan yang dibangun di tingkat protokol dan kontrak pintar.


Harga Kripto Jumat 16 September 2022

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang seragam pada perdagangan Jumat, 16 September 2022. Mayoritas kripto kembali melemah setelah sempat menguat pada hari sebelumnya karena adanya sentimen The Merge Ethereum.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (16/9/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) anjlok 2,02 persen dalam 24 jam terakhir tetapi masih menguat 2,67 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 19.808 per koin atau setara Rp 295,5 juta (asumsi kurs Rp 14.492 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga kembali melemah pagi ini. Sentimen The Merge nyatanya belum mampu mendorong harga ETH. Selama 24 jam terakhir, ETH anjlok 8,37 persen dan 9,04 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.483 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali merosot. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 3,08 persen dan 3,52 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 270,61 per koin. 

 


Harga Kripto Lainnya

Ilustrasi kripto (Foto: Unsplash/Kanchanara)
Ilustrasi kripto (Foto: Unsplash/Kanchanara)

Kemudian Cardano turut ambles. Dalam satu hari terakhir ADA ambles 3,08 persen dan 2,02 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4669 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali bertengger di zona merah. Sepanjang satu hari terakhir SOL terkoreksi 2,56 persen dan 0,64 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 33,21 per koin.

Begitupun XRP turut anjlok pagi ini. XRP turun 4,50 persen dalam 24 jam terakhir dan 3,68 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3274 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya naik sedikit ke level USD 0,9998 dari sebelumnya di level USD 0,9997.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam kembali turun di bawah USD 1 triliun, tepatnya di level USD 964,9 miliar.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya