Tengok Gerak Harga BabyDoge, Salah Satu Kripto Berbasis Komunitas

Tujuan Baby Doge Coin adalah membawa kripto ke lebih banyak orang dan membantu anjing yang membutuhkan

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 17 Apr 2023, 13:25 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2023, 13:21 WIB
Baby Doge Coin (BabyDoge) adalah cryptocurrency ringan yang menyebut dirinya sebagai koin komunitas.
Baby Doge Coin (BabyDoge) adalah cryptocurrency ringan yang menyebut dirinya sebagai koin komunitas. Fxkinfin

Liputan6.com, Jakarta Baby Doge Coin (BabyDoge) adalah cryptocurrency ringan yang menyebut dirinya sebagai koin komunitas. Diluncurkan pada 2021, dimulai dengan total pasokan 420 kuadriliun token, dan harga yang tercatat paling awal hanya USD 0,000000000175 atau sekitar Rp 0.0000026 (asumsi kurs Rp 14.767 per dolar AS).

Dilansir dari Coinmarketcap, menurut white papernya, tujuan BabyDoge Coin adalah membawa kripto ke lebih banyak orang dan membantu anjing yang membutuhkan. Tim di belakangnya telah menyumbang ke beberapa badan amal hewan, dan token itu sendiri telah berhasil, memposting pengembalian lebih dari 3.500 persen pada satu titik.

Pada perdagangan, Senin (17/4/2023), BabyDoge alami kenaikan harga. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga BabyDoge adalah Rp 0,00005371 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 408,9 miliar. BabyDoge berhasil menguat 3,74 persen dalam satu hari terakhir.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 214, naik dari sebelumnya posisi 228. BabyDoge memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 6,1 triliun.

Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 115 kuadriliun BabyDoge dari maksimal suplai 429 kuadriliun BabyDoge.

Baby Doge Coin adalah bukti betapa pentingnya hype dalam kripto. Penerus Dogecoin ini tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan sebagai investasi. 

 


Apa yang Membuat Baby Doge Coin Unik?

Ilustrasi Kripto atau Crypto. Foto: Unsplash/Traxer
Ilustrasi Kripto atau Crypto. Foto: Unsplash/Traxer

 

Gimik utama Baby Doge Coin adalah biaya 10 persen untuk setiap perdagangan. Jika Anda ingin menjual 1 juta BABYDOGE, Anda akan membayar USD 100.000 untuk biaya transaksi. Biaya itu akan dibagi dua, dengan 5 persen akan kembali ke semua pemegang Baby Doge Coin yang ada dan 5 persen lainnya digunakan untuk menyediakan likuiditas untuk perdagangan.

Sederhananya, jika Anda memegang Baby Doge Coin, Anda mendapatkan potongan dari setiap perdagangan. Jika Anda ingin memperdagangkan milik Anda, maka Anda akan dikenakan biaya 10 persen dari transaksi. 

Baby Doge Coin bukanlah token kripto pertama yang melakukan ini sejak beberapa cryptocurrency baru diluncurkan pada 2021 dengan jenis biaya yang sama.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya