5 Tips Pakai Lipstik Bernuansa Gelap agar Tidak Menyeramkan

Simak di sini beberapa tips sederhana untuk mengaplikasikan lipstik bernuansa gelap, penasaran?

oleh Annissa Wulan diperbarui 21 Agu 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2018, 15:00 WIB
lipstik
Ilustrasi kecantikan pakai lipstik (iStockphoto/heckmanoleg)

Liputan6.com, Jakarta Lipstik bernuansa gelap mungkin adalah pilihan yang terbilang berani dan trendi, namun beberapa orang masih takut menggunakannya. Banyak orang berpikiran lipstik bernuansa gelap hanya sesuai untuk acara-acara di malam hari, apa Anda salah satunya?

Jangan khawatir, melansir dari purewow.com, Selasa (21/8/2018), berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk mengaplikasikan lipstik bernuansa gelap. Pernah coba sebelumnya?

1. Menggunakan riasan mata yang sederhana

Anda tidak dapat mengaplikasikan riasan mata berlebihan saat ingin menggunakan lipstik bernuansa gelap. Aplikasikan nuansa makeup yang lebih lembut dan maskara, maka penampilan Anda akan terlihat sempurna dengan lipstik gelap.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.


Pakai Kuas Bibir

Bibir Seksi
Ilustrasi Foto Bibir Wanita (iStockphoto)

2. Melembapkan

Sebelum mengaplikasikan warna lipstik yang sangat berpigmen, cobalah gunakan lip balm terlebih dahulu dan diamkan selama lima sampai sepuluh menit. Cara ini akan membantu memberikan permukaan bibir yang lebih rata, sehingga lipstik lebih mudah diaplikasikan.

3. Menggunakan kuas bibir

Semakin gelap warna lipstik yang Anda pilih, akan semakin riskan untuk diaplikasikan. Gunakan kuas bibir untuk memberikan ketepatan dan kontrol yang lebih baik, lakukan dari sudut bagian luar, kemudian baurkan ke bagian tengah bibir.


Menambah Lip Liner

Lipstik
Ilustrasi lipstik (iStockphoto)

4. Menambahkan lip liner

Garis batas sangat penting untuk menjaga warna lipstik bernuansa gelap tetap berada di tempatnya. Gunakan lip liner setelah Anda mengaplikasikan lipstik untuk membuat keduanya mudah membaur.

5. Lupakan glossy

Lipstik bernuansa gelap sudah menjadikan bibir Anda fokus, jangan menambahkan glossy, karena akan terlihat terlalu berlebihan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya